Liga Spanyol

3 Lulusan La Fabrica yang Tampil Moncer Saat Ini

Senin, 23 Maret 2020 20:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jika kebanyakan orang hanya mengenal La Masia sebagai kawah candradimuka pesepak bola masa depan di LaLiga Spanyol, kemungkinan besar belum mengenal La Fabrica.

La Fabrica adalah akademi milik Real Madrid. Di sini lah calon bintang masa depan Los Blancos dipersiapkan untuk bisa menjadi yang terbaik.

Beberapa contoh lulusan fenomenal dari La Fabrica adalah Raul Gonzales, Iker Casillas, Guti Hernandez, Esteban Cambiasso, Santiago Canizares, dan Samuel Eto’o.

Tetapi adakah lulusan La Fabrica yang masih tampil moncer saat ini? Dilansir dari Marca, berikut 3 pesepak bola jebolan La Fabrica yang berhasil tampil impresif saat ini.

Dani Carvajal (Real Madrid)

Carvajal adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Kerja keras dan determinasinya berhasil membuatnya saat ini selalu menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di sisi kanan pertahanan.

Sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama semusim, Carvajal menjadi sosok yang tidak tergantikan sejak dirinya kembali ke Santiago Bernabeu.

Pablo Sarabia (PSG)

Sarabia adalah salah satu contoh alumni La Fabrica tersukses dalam satu dekade terakhir. Sempat dianggap gagal memanfaatkan potensi besarnya, pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil tampil moncer dan menjadi bintang di Sevilla sebelum akhirnya diboyong oleh PSG.

Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Seperti Sarabia, Morata adalah salah satu lulusan terbaik yang pernah dimiliki oleh La Fabrica dalam satu dekade terakhir ini.

Menjalani debut saat Reak Madrid masih diasuh oleh Mourinho, dirinya berhasil menjadi pilihan utama di lini depan saat Carlo Ancelotti menjadi nakhoda Los Blancos.

Sempat hengkang ke Juventus dan kembali untuk menjadi kampiun LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Morata lagi-lagi hengkang dari Bernabeu dan merapat ke Chelsea. Saat ini Morata telah kembali ke kota Madrid dan membela Atletico Madrid, rival abadi mantan klub yang membesarkannya.