Liga Inggris

Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore Selalu Baca Al-Qur'an Sebelum Bertanding

Senin, 23 Maret 2020 13:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, menyebutkan dirinya kerap membaca Al-Qur'an sebelum bertanding Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, menyebutkan dirinya kerap membaca Al-Qur'an sebelum bertanding

INDOSPORT.COM - Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memiliki ritual khusus sebelum berlaga yakni membaca Al-Qur'an demi tampil prima pada pertandingan Liga Inggris yang dijalani.

Dalam sebuah tanya jawab yang dilansir dari laman resmi Wolves, pemain berpaspor Spanyol ini menjadi salah satu bintang yang menonjol di Liga Inggris musim ini. Kecepatannya, kekuatannya dan skillnya mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Semua kemampuan tersebut Adama Traore dapatkan melalui metode latihan keras. Namun di sisi lain, ia memiliki persiapan khusus sebelum membela Wolverhampton Wanderers berlaga. Salah satunya membaca Al-Qur'an sebelum bertanding.

"Saya menyiapkan pikiranku dengan berpikir soal latihan yang telah kujalani. Aku juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur'an," jawabnya saat ditanyai soal persiapan sebelum pertandingan.

Tak cukup sampai disitu, Adama Traore juga mengidolakan sosok muslim lainnya. Adalah petinju legendaris Muhammad Ali yang menjadi idola dari pria berdarah Mali ini.

"Dia tak ada lagi sekarang. Tapi saya mengidolai Muhammad Ali karena dia orang sukses," lanjut Adama Traore saat ditanya orang yang ia kagumi.

Adama Traore sendiri merupakan seorang muslim. Meski besar dan lahir di Spanyol, ayah dan ibunya membesarkannya dengan nuansa islami layaknya keluarga di Mali. Sebagai informasi, Mali merupakan negara di Afirka yang mayoritas masyarakatnya beragama islam.

3