Liga Inggris

Gelar Liga Inggris Bikin Tertekan, Para Pemain Liverpool Temui Psikolog

Senin, 23 Maret 2020 11:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Penghentian sementara kompetisi Liga Inggris membuat para pemain Liverpool urung meraih gelar sehingga mendapat penanganan mental dari psikolog. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Penghentian sementara kompetisi Liga Inggris membuat para pemain Liverpool urung meraih gelar sehingga mendapat penanganan mental dari psikolog.

INDOSPORT.COM - Liverpool menggunakan bantuan psikolog untuk menangangi mental setiap pemain yang harus terpukul akibat gelar Liga Inggris yang urung diraih akibat penundaan kompetisi.

Liverpool saat ini duduk nyaman di puncak klasemen dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. Penantian panjang selama 30 tahun pun akan terbayarkan tepat pada akhir musim 2019-2020.

Namun wabah pandemi virus Corona membuat impian Liverpool harus tertunda. Wabah ini membuat kompetisi Liga Inggris harus ditunda, mengingat situasi di tanah Ratu Elizabeth yang masih belum kondusif.

Tentu kenyataan ini membuat para pemain Liverpool terpukul. Gelar di depan mata harus tertahan. Oleh karenanya, pihak klub pun meminta bantuan psikolog untuk menasihati para pemainnya, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Selain itu, psikolog yang bernama Lee Richardson ini juga turut membantu para pemain Liverpool untuk mengurangi rasa cemas di tengah situasi wabah pandemi virus Corona.

Kecemasan hadir di benak para pemain Liverpool setelah adanya wacana bahwa Liga Inggris musim 2019-2020 akan dibatalkan. Hal ini pun membuat pihak klub menyewa psikolog untuk meyakinkan para pemainnya bahwa keputusan mengenai kompetisi di luar kemampuan mereka sebagai pemain.

Melihat kondisi di Inggris saat ini, memang banyak wacana yang tersaji mengenai kompetisi Liga Inggris. Pembatalan kompetisi musim 2019-2020 pun menjadi salah satu opsi, yang tentunya akan merugikan Liverpool. Apalagi The Reds terbilang tim paling konsisten sepanjang musim ini sebelum virus Corona menyerang.