Liga Inggris

Ada Bek Inter, Liverpool Siapkan 3 Nama Calon Pengganti Dejan Lovren

Senin, 23 Maret 2020 04:21 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Prio Hari Kristanto
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, menyiapkan tiga nama sebagai calon pengganti bek senior Dejan Lovren. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, menyiapkan tiga nama sebagai calon pengganti bek senior Dejan Lovren.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, menyiapkan tiga nama sebagai calon pengganti bek senior Dejan Lovren. Kontrak bek asal Kroasia itu akan habis akhir musim ini dan The Reds disebut-sebut tidak akan menawarkan perpanjangan.

Lovren didatangkan Liverpool dari Southampton pada tahun 2014 menyusul dua rekan setimnya di The Saints, Ricky Lambert dan Adam Lallana. Digaet dengan banderol 20 juta pounds (sekitar Rp350 miliar), Lovren sempat menjadi pemain belakang termahal Liverpool sebelum rekor itu kemudian dipecahkan Virgin van Dijk.

Namun sayangnya meski telah memperkuat Liverpool selama 6 musim, performa Lovren dinilai menurun dan ia kehilangan tempat utamanya pada beberapa musim terakhir. Musim ini ia bahkan baru tampil 14 kali di seluruh kompetisi.

Kondisi itu membuat Liverpool masih belum menawarkan kontrak baru kepadanya dan diduga akan membiarkannya pergi ketika kontraknya habis pada bursa transfer musim panas nanti. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut akan mencari bek muda dengan kemampuan bola udara yang bagus dan pandai memainkan bola di kakinya.

Dilansir Daily Mail, Klopp telah menyiapkan tiga nama yang akan ia jadikan target untuk menggantikan posisi Lovren di skuat The Reds, yaitu Jose Gimenez (Atletico Madrid), Dayot Upamecano (RB Leipzig), dan Alessandro Bastoni (Inter Milan).

Gimenez disebut-sebut sebagai opsi pertama Klopp, namun upaya memboyong sang bek dari Wanda Metropolitano diduga akan sangat berat. Kontrak Gimenez di Atletico baru akan berakhir pada tahun  2023 dan ia mempunyai klausa rilis amat mahal yakni 111 juta pounds (sekitar Rp2 triliun).

Sementara itu, Dayot Upamecano bisa dibilang salah satu komoditi panas yang menjadi incaran pada bursa transfer musim panas nanti setelah tampil gemilang bersama Leipzig. Upamecano yang dibanderol dengan harga 50 juta pounds (Rp900 miliar) ini juga diincar oleh rival Liverpool di Liga Inggris, Arsenal.

Nama terakhir, Alessandro Bastoni, merupakan yang termuda di antara ketiganya, tapi sudah kenyang pengalaman tampil di Serie A bersama Atalanta, Parma, dan Inter. Pemain berusia 20 tahun ini baru tampil 14 kali bersama Inter musim ini, tapi diprediksi akan cocok bermain di lini belakang The Reds yang juga mengandalkan pemain muda seperti Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold.