Liga Inggris

Rooney Desak Liga Inggris Dilanjutkan Agar Liverpool Raih Trofi

Senin, 23 Maret 2020 12:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Eks Manchester United, Wayne Rooney, minta Liga Inggris tetap dilanjutkan agar Liverpool mampu meraih trofi musim ini. Copyright: © getty images
Eks Manchester United, Wayne Rooney, minta Liga Inggris tetap dilanjutkan agar Liverpool mampu meraih trofi musim ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, menegaskan bahwa Liverpool pantas merengkuh trofi Liga Inggris 2019-2020 dan meminta kompetisi musim ini tetap dijalankan meski akan memakan waktu panjang.

Melansir dari laman Metro, pemain yang kini membela Derby County ini meminta pemangku kebijakan untuk tetap melanjutkan Liga Inggris.

Hal ini dikarenakan adanya wacana yang menyebutkan bahwa kompetisi musim ini akan dibatalkan jika situasi tak membaik karena virus corona.

"Saya tak terkejut jika musim 2019-2020 akan berakhir pada akhir 2020. Sepak bola seperti industri lainnya, harus mendengarkan setiap saran dan mengambil tindakan pencegahan. Bagi saya itu berarti menyelesaikan musim ini meski harus bermain tanpa penonton," tutur Rooney.

Wayne Rooney pun menambahkan bahwa Liverpool pantas merengkuh trofi Liga Inggris 2019-2020. Hal ini menurutnya sebagai buah dari kerja keras The Reds sepanjang musim ini yang memang tampil luar biasa.

"Liverpool akan memenangi Liga Inggris. Saya dengar fans Everton yang berkata musim ini harus dibatalkan. Sebagai fans Everton dan eks Manchester United, saya sedikit senang dengan wacana ini."

"Tapi tidak sepenuhnya, Liverpool telah bermain fantastis. Mereka bekerja keras dan pantas meraih gelar. Bisa Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan harus menerima gelar Anda diambil dengan cara seperti ini? Keputusan yang tepat harus dibuat," pungkas Rooney.

Liverpool saat ini nyaman duduk di puncak klasemen unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya. The Reds setidaknya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi saja untuk mengunci gelar Liga Inggris yang telah dinantikan selama 30 tahun lamanya.