Liga Europa

Liga Inggris Bisa Saja Korbankan Liga Europa Demi Perpanjang Jadwal Mereka

Senin, 23 Maret 2020 18:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM – Liga Inggris bisa saja memperpanjang jadwal mereka di musim ini asalkan mereka mau melepaskan satu jatah tiket ke Liga Europa musim depan.

Dilansir dari The Telegraph, Liga Inggris bisa membuat jadwal mereka menjadi lebih panjang 2 bulan. Tetapi, konsekuensinya adalah mereka harus rela satu jatah tiket ke Liga Europa harus mereka lepas.

Sebagaimana diketahui, seluruh laga di Liga Inggris telah resmi ditunda hingga bulan Mei mendatang karena pandemi virus Corona (Covid-19) yang merebak ke seantero duni. Penundaan tersebut bisa membuat Liga Inggris dan Piala FA tidak akan selesai pada tanggal 30 Juni, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Dan ada kemungkinan UEFA akan memulai Liga Champions dan Liga Europa musim depan sebelum Liga Inggris dan Piala FA selesai digelar.

Namun, Liga Inggris bisa saja mengorbankan jatah tiket Liga Europa yang berada di urutan terakhir untuk memperpanjang jadwal mereka menjadi lebih lama 2 bulan dan memastikan Liga Inggris serta Piala FA bisa selesai tepat waktu sebelum Liga Champions dan Liga Europa dimulai.

Namun belum ada pernyataan lebih lanjut dari otoritas Liga Inggris, Federasi Sepakbola Inggris (FA), dan UEFA terkait hal tersebut.

Sampai saat ini, hal tersebut masih berupa spekulasi. Jika pandemi virus Corona semakin mengkhawatirkan, sepertinya UEFA akan memundurkan jadwal Liga Champions dan Liga Europa agar liga-liga domestik di Eropa bisa selesai tepat waktu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%