Liga Indonesia

Gregetannya Penggawa Tira Persikabo Lihat Masyarakat Indonesia Susah Ikuti Aturan Pemerintah

Senin, 23 Maret 2020 15:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Penggawa Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, geregetan dengan masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Penggawa Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, geregetan dengan masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

INDOSPORT.COM - Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo begitu gencar untuk memerangi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia. Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini.

Yang utama adalah imbauan untuk mengisolasikan diri di rumah atau melaksanakan segala sesuatu dalam waktu dekat ini hanya dari rumah. Selain itu pemerintah juga menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak.

Namun imbauan pemerintah ini seakan menjadi angin lalu. Terbukti masih ada beberapa segelintir orang yang dengan sengaja masih keluar rumah tanpa urusan jelas. Bahkan justru malah berwisata atau berkumpul di suatu tempat.

Hal ini pun banyak membuat geram. Tak terkecuali bagi penggawa Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Abduh setidaknya meminta masyarakat Indonesia untuk bisa mengikuti imbauan pemerintah berdiam diri di rumah. Sebab hal ini juga untuk membantu kerja tenaga medis.

"Tentu saya berharap semua masyarakat ikuti perintah pemerintah. Agar kita semua sama-sama menjaga dan membantu para medis yang menangani pasien covid-19 tidak kewalahan," ucap Abduh kepada INDOSPORT.

"Karena kita semua tahu saat ini sudah banyak korban. Saya berharap agar covid-19 ini berlalu dan semua kembali normal," harapnya

Memang penyebaran virus ini di Indonesia sangat cepat. Dari data yang dihimpun per 22 Maret kemarin setidaknya sudah 514 orang terjangkit. Sementara 38 orang meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan sembuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%