Liga Spanyol

Mengenang Real Madrid Musim 2011/12, Salah Satu Tim Terbaik yang Pernah Ada di Dunia

Senin, 23 Maret 2020 19:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jasper Juinen
Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho musim 2011/12 adalah salah satu tim terhebat sepanjang masa yang sayangnya kerap dipandang sebelah mata. Copyright: © Jasper Juinen
Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho musim 2011/12 adalah salah satu tim terhebat sepanjang masa yang sayangnya kerap dipandang sebelah mata.

INDOSPORT.COMReal Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho musim 2011/12 adalah salah satu tim terhebat sepanjang masa yang sayangnya kerap dipandang sebelah mata.

Madrid di era Special One ini adalah Madrid yang tidak diharapkan dan tidak menjadi kesayangan banyak pihak. Meskipun diakui atau tidak, jika Madrid di musim ini adalah salah satu tim paling dominan yang pernah ada di Eropa.

Saking menakutkannya, banyak media Spanyol saat itu memberi label pada raihan gelar LaLiga Spanyol yang Madrid raih di musim 2011/12 sebagai ‘LaLiga des los Records’ atau ‘The League of Records’ dalam bahasa Inggris.

Meski hanya berhasil meraih trofi LaLiga Spanyol dan gagal melengkapinya dengan gelar Liga Champions dan Copa del Rey, anak-anak asuhan Mourinho pada musim ini tampil sangat menakutkan.

Dilansir dari Give Me Sport, mereka secara sensasional berhasil mencetak 121 gol dari 38 laga mereka di LaLiga Spanyol dengan rataan 3,18 gol per pertandingan. Catatan yang membuat banyak lawan akan keder ketika bertemu mereka.

Sebagai perbandingan, Manchester City yang pada musim itu disebut-sebut sebagai tim terbaik di Eropa pun ‘hanya’ mampu mencetak 106 gol sepanjang musim tersebut.

Skuat maut Mourinho pun berhasil mencatatkan raihan 100 poin dan memenangkan 32 laga ketika mereka berhasil menjadi juara LaLiga Spanyol musim 2011/12.

Catatan menakutkan lainnya pada musim itu adalah ketika Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar El Pichichi (top skor LaLiga Spanyol) dengan raihan 46 gol.

Ada lagi yang bisa membuat tim semenakutkan ini selain Mourinho? Tim yang mencetak gol dengan tanpa usaha dan terlihat sangat menikmati pertandingan demi pertandingan sepanjang musim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%