Liga Italia

Tak Ada Juventus, 4 Tim dengan Hadiah Penalti Terbanyak di Serie A 2019/20

Senin, 23 Maret 2020 07:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tidak ada Juventus, empat tim berikut ternyata mendapat hadiah penalti terbanyak di Serie A 2019/20. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tidak ada Juventus, empat tim berikut ternyata mendapat hadiah penalti terbanyak di Serie A 2019/20.

INDOSPORT.COM - Tidak ada Juventus, empat tim berikut ternyata mendapat hadiah penalti terbanyak di Serie A 2019/20.

Sebelum liga harus ditunda karena wabah virus Corona di Italia, Serie A musim ini telah melalui 26 pekan. Juventus berada di puncak klasemen dengan 63 poin, hanya terpaut satu angka dari Lazio.

Sebagaimana di sepak bola, hadiah penalti acap kali diperdebatkan, baik di dalam maupun luar lapangan. Juventus salah satu tim yang dianggap sering diuntungkan oleh keputusan wasit mengenai hadiah titik putih.

Contoh insiden terjadi dalam laga seri 1-1 dengan AC Milan pada pertengahan Februari lalu. Sempat tertinggal 0-1, Juventus mendapat hadiah penalti yang dapat dieksekusi sempurna oleh Cristiano Ronaldo di ujung laga.

Lantas, apakah Juventus merupakan tim yang paling sering mendapat hadiah penalti dari wasit di Serie A 2019/20? Laman Transfermarkt menyatakan tidak.

Kubu I Bianconeri bahkan tidak berada di empat teratas tim yang mendapat penalti terbanyak di Serie A musim ini.

Tercatat, Lazio lah yang paling sering diberi hadiah penalti, yakni 14 kali. Namun, hanya 11 kesempatan di mana berujung menjadi gol.

Usai Lazio, ada Lecce, AS Roma, dan Genoa yang masing-masing mendapat sembilan penalti, disusul Atalanta, Sampdoria, dan Juventus dengan delapan penalti.