Liga Indonesia

Tak Hanya Jago di Persib, Nick Kuipers Juga Pintar Bisnis Kuliner

Senin, 23 Maret 2020 21:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers selain mahir mengolah si kulit bundar ternyata juga handal dalam bisnis makanan atau kuliner. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers selain mahir mengolah si kulit bundar ternyata juga handal dalam bisnis makanan atau kuliner.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers selain mahir mengolah si kulit bundar juga memiliki bakat lain di luar dunia sepak bola, yakni bisnis makanan atau kuliner.

Menurut pemain yang selalu menjadi andalan pelatih Robert Rene Alberts, di lini pertahanan skuat Maung Bandung ini, bisnis kuliner tersebut sudah dijalankan olehnya bersama rekannya sejak tiga tahun lalu di Belanda.

Bisnis kuliner menjadi pilihannya di luar sepak bola, karena cukup menjanjikan sebagai alternatif pendapatan di masa yang akan datang.

"Ya saya memulai bisnis itu dengan teman saya dengan menjual wraps (roti isi daging), wraps yang menyehatkan menggunakan ayam dan daging sapi. Kami sudah mulai sejak 3 tahun lalu di Maastricht, dan itu sudah berjalan cukup baik," kata Nick.

Pemain yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan kedepannya bisnis tersebut akan dikembangkan di Indonesia.

"Jika orang-orang mau, mungkin saja. Saya belum tahu," jelas Nick.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan ada beberapa makanan khas Indonesia yang akan dijual olehnya di Belanda. Meski begitu, ia belum terlalu memikirkan hal tersebut, karena saat ini masih fokus sebagai pesepak bola.

"Mungkin saja dengan nasi goreng atau sate. Mungkin akan kami coba, saya belum tahu dan untuk saat ini saya masih fokus pada sepak bola. Kami tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan," ungkapnya.

Sementara itu, selain Nick di skuat Persib untuk Liga 1 2020 ada beberapa pemain yang membuka bisnis, seperti Kim Jeffrey Kurniawan, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar.