Liga Spanyol

Tutupi Performa Turun Bintang Utama Barcelona, Ini Langkah 'Aneh' Quique Setien

Senin, 23 Maret 2020 10:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Tutupi performa turun bintang utama Barcelona, Quique Setien lakukan langkah aneh dengan memulangkan pemain buangannya, Carles Alena. Copyright: © getty images
Tutupi performa turun bintang utama Barcelona, Quique Setien lakukan langkah aneh dengan memulangkan pemain buangannya, Carles Alena.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akan menyiapkan langkah aneh demi bisa menutup performa beberapa bintang utama. Dengan komando Quique Setien selaku pelatih, mereka bakal pulangkan mantan pemainnya.

Krisis performa kini tengah menimpa Barcelona usai investasi banyak uang untuk membeli berbagai pemain tak memiliki efek nyata jangka panjang. Sebut saja pembelian Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Barcelona sempat berjaya ikut serta melakoni berbagai kompetisi termasuk LaLiga Spanyol, efek magis trio pemain tersebut tidak bertahan lama, dan kini justru mengalami penurunan performa secara signifikan. Tak ayal Setien pun akan melakukan suatu inisiatif tertentu.

Dibandingkan menghabiskan dana banyak untuk gaet pemain baru yang mungkin bakal mengecewakan, Setien dikabarkan bakal memberi kesempatan Carles Alena untuk kembali usai dipinjamkan ke Real Betis.

Dilansir laman berita Caught Offside, langkah ini sekaligus demi mengembangkan lulusan akademi La Masia agar bisa menjadi pemain utama Barcelona nantinya. Setien percaya cara ini terbilang efektif untuk bisa mencetak pemain hebat seperti Xavi dan Andres Iniesta.

Alena sendiri sempat dibuang ke Real Betis karena dianggap tak bisa bersaing dengan skuat utama usai hanya bisa tampil empat kali saja tanpa menyumbang gol dan assist. Tentunya pemanggilan bintang berusia 22 tahun ini bak membuat Barcelona jilat ludah sendiri.

Alasan Setien pulangkan Alena ke Barcelona sendiri juga didukung kemampuan bintang berkebangsaan Spanyol ini yang dianggap mirip seperti Iniesta. Dirinya bisa menguasai bola, lakukan passing dengan cepat, dan leluasa bergerak di lapangan.