Liga Spanyol

Barcelona Akan Jalani Latihan di Tengah wabah Corona, Ini Tanggalnya

Selasa, 24 Maret 2020 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berniat menggelar latihan perdana di tengah wabah virus Corona yang tengah merajalela di negara mereka. Copyright: © Getty Image
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berniat menggelar latihan perdana di tengah wabah virus Corona yang tengah merajalela di negara mereka.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berniat menggelar latihan perdana di tengah wabah virus Corona yang tengah merajalela di negara mereka.

Dilansir dari Football Espana, Barcelona telah menetapkan tanggal 27 April sebagai hari perdana mereka menjalani latihan usai menjalani masa karantina dari wabah Virus Covid-19.

Latihan tanggal tersebut memungkinkan para pemain Barcelona memiliki waktu selama dua pekan untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen LaLiga 2020 dilanjutkan pada pertengahan Mei mendatang.

Akan tetapi, Barcelona akan bersikap fleksibel apabila terpaksa mengubah tanggal latihan lagi. Pasalnya, wabah Virus Corona benua Eropa, khususnya di negara tersebut, belum diketahui kapan akan berakhir.

LaLiga sebelumnya menangguhkan semua turnamen sepak bola di Spanyol sampai 4 April. Namun, penangguhan kembali diperpanjang hingga Mei karena korban wabah Virus Covis-19 semakin meningkat.

Pasca penangguhan tersebut, Barcelona juga menghentikan semua aktivitas klub dan sesi latihan. Para pemain dan staf dipulangkan guna menjalani isolasi diri untuk mencegah penyebaran virus lebih luas.

Tercatat pada hari Senin (23/03/20) kemarin, sebanyak 2.182 orang meninggal dunia di Spanyol, dengan total kasus di Spanyol sudah tercatat 28.572 akibat Virus Corona (COVID-19).

Saat ini keadaan Spanyol sudah darurat dan rakyat mengalami lockdown yang rencananya berlangsung hingga 11 April nanti.