Bursa Transfer

Bayern Munchen Selangkah Lagi Gaet Pemain Tercepat Liga Inggris Milik Man City

Selasa, 24 Maret 2020 19:07 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PurelyFootball
Bayern Munchen dilaporkan tinggal selangkah lagi merekrut Leroy Sane dari Manchester City. Copyright: © Twitter/@PurelyFootball
Bayern Munchen dilaporkan tinggal selangkah lagi merekrut Leroy Sane dari Manchester City.

INDOSPORT.COM – Klub penguasa Bundesliga, Bayern Munchen, dilaporkan telah mencapai tahap akhir dari rencana mereka merekrut Leroy Sane dari Manchester City.

Dilansir Daily Express, Bayern kini tinggal mendiskusikan detail terakhir dalam kesepakatan untuk memboyong gelandang muda itu kembali ke tanah Jerman. Dengan demikian, proses panjang Bayern untuk mendatangkan Sane yang dimulai sejak musim panas lalu diprediksi akan segera berakhir.

Sane sendiri musim ini belum tampil membela Manchester City di kancah Liga Inggris akibat mengalami cedera ligamen lutut. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat tampil membela The Citizens dalam Community Shield dan absen panjang sejak saat itu.

Sane sendiri kini sudah pulih dan sudah kembali menjalani latihan. Ia bahkan diprediksi akan kembali membela City bulan ini, tapi kemudian keinginan tersebut terpaksa ditunda akibat merebaknya pandemi corona.

Bayern Munchen sebenarnya sudah nyaris mendapatkan Sane pada bursa transfer musim panas tahun lalu, tapi akhinya batal akibat cedera yang dialami sang pemain. Namun, rupanya klub Jerman itu tetap bertekad mendatangkan Sane.

Ketertarikan itu bisa dipahami mengingat Sane mencatat statistik yang luar biasa musim lalu. Ia mencetak 16 gol dan 18 assist dari 47 penampilannya untuk The Citizens di segala kompetisi.

Pekan lalu petinggi Munchen, Hasan Salihamidzic, bahkan telah menggelar pertemuan rahasia dengan agen Sane untuk membahas kepindahan sang pemain.

Bayern pun disebut-sebut siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan pemain yang memiliki kecepatan tersebut. Harga pasar Sane diklaim berkisar 92 juta poundsterling (sekitar 1,6 triliun), yang membuatnya menjadi pemain Jerman dengan nilai tertinggi saat ini.

Sane diprediksi akan menghadapi persaingan berat di Munchen seiring gemilangnya penampilan Serge Gnabry dan Kingsley Coman musim ini. Sejumlah laporan malah menyebut manajemen Bayern telah menyampaikan kepada Coman tentang rencana mereka mendatangkan Sane.

Meski demikian, kedatangan Sane diprediksi tidak akan membuat Coman tersingkir. Gelandang muda Prancis itu memang tampil gemilang pada paruh pertama kompetisi sebelum kemudian harus absen karena cedera. Niat Bayern mempertahankan Coman pun terlihat dari diteruskannya negosiasi perpanjangan kontrak meski mantan pemain Juventus itu kini tengah mengalami cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%