Liga Inggris

Chelsea Berniat Pulangkan Mantan Pemainnya dari West Ham United

Selasa, 24 Maret 2020 10:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Chelsea bertekad membawa pulang mantan pemain akademinya, Declan Rice, dari West Ham United di bursa transfer musim panas mendatang Copyright: © Getty Images
Chelsea bertekad membawa pulang mantan pemain akademinya, Declan Rice, dari West Ham United di bursa transfer musim panas mendatang

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, berencana memulangkan mantan pemain akademinya yang berada di West Ham United, Declan Rice.

Melansir dari laman ESPN, menjelang dibukanya bursa transfer, Chelsea membuat daftar pemain yang akan di datangkan untuk memperkuat skuatnya musim depan. Dari sekian banyak pemain, nama Rice muncul sebagai opsi pertama.

Chelsea berencana membajak Declan Rice dari West Ham United setelah melihat permainannya bersama The Hammers sejak musim 2018-2019. Keterampilannya di lini tengah memikat The Blues untuk mendatangkannya.

Rice sendiri merupakan pemain akademi West Ham. Namun usut punya usut, pemain berusia 21 tahun ini dulunya merupakan pemain akademi Chelsea. Pemain asli Inggris ini dilepas oleh The Blues saat berusia delapan tahun.

Rice bergabung dengan Chelsea bersama kawan karibnya, Mason Mount, yang mampu menembus tim utama The Blues. Dengan kedekatan keduanya, bukan tidak mungkin klub asal London Barat ini akan mempersatukan keduanya kembali.

Namun usaha Chelsea untuk membawa pulan Declan Rice takkan mudah. Pasalnya kontraknya bersama West Ham United masih tersisa empat tahun lagi. Dengan statusnya sebagai pemain asli Inggris, bukan tidak mungkin harganya akan menjulang tinggi.