Bola Internasional

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Iran Sepakat Uji Coba Kontra Kroasia

Selasa, 24 Maret 2020 16:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di tengah penademi virus Corona, Timnas Iran sepakat mengagendakan uji coba melawan Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di tengah penademi virus Corona, Timnas Iran sepakat mengagendakan uji coba melawan Kroasia.

INDOSPORT.COM - Di tengah pandemi virus Corona, Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) malah mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS).

Pertemuan FFIRI dan HNS itu dilakukan untuk membahas rencana uji coba Timnas Iran melawan Kroasia.

Dalam pertemuan itu, FFIRI dan HNS telah sepakat untuk mengadakan pertandingan persahabatan namun belum diketahui kapan akan digelar.

Dilansir dari Twitter Gol Bezan, Pelatih Timnas Iran, Dragan Skocic, terlihat bersalaman dengan Presiden HNS, Davor Suker.

"Dragan Skocic telah bertemu legenda sepak bola Kroasia dan presiden FA Kroasia, Davor Suker, di Zagreb," tulisnya.

Seperti yang diberitakan oleh media Malaysia, vocketfc, laga tersebut baru akan digelar setelah pandemi virus Corona berakhir. Di Iran sendiri, virus Corona tercatat sudah menewaskan lebih dari 1.000 orang.

"Mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengadakan pertandingan persahabatan internasional setelah pecahnya wabah Covid-19,

"Namun, kasus Covid-19 di Iran tidak menunjukkan tanda-tanda pemulihan karena jumlah korban di negara itu terus meningkat menjadi 1.685 orang sejak kemarin," tulis vocketfc, Selasa (24/03/20).

Uji coba tersebut ingin dilakukan Iran demi bisa menambal kekurangan saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Iran saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen Grup C dengan perolehan 6 poin dari 4 laga.

Bila uji coba melawan Kroasia jadi digelar, pastinya Iran akan mendapatkan pengalaman spesial. Pasalnya, Kroasia merupakan mantan runer-up Piala Dunia 2018 lalu.