Liga Indonesia

Liga 2 Belum Pasti, Libur Sriwijaya FC Ditambah hingga Akhir Maret

Selasa, 24 Maret 2020 12:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib saat memberikan instruksi pada pemain sebelum tim libur. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib saat memberikan instruksi pada pemain sebelum tim libur.

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 2, Sriwijaya FC harusnya sudah menjalani latihan pada pertengahan pekan ini. 

Tapi, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, Senin (23/3/2020), menyebutkan, jika setelah pihaknya berkoordinasi dengan manajemen, jadwal libur Firman Septian dan kawan-kawan kembali diperpanjang satu pekan ke depan atau tepatnya hingga akhir bulan Maret mendatang. 

Hal tersebut karena kompetisi Liga 2 yang memang belum ada keputusan kapan bakal mulai dilanjutkan lagi. Oleh karena itulah, manajemen memperpanjang libur pemain. 

Keputusan ini pun, tak lepas upaya pelatih dan manajemen untuk melindungi pemain dari virus Corona. Apalagi, pemerintah juga menganjurkan untuk tidak melakukan aktivitas apapun di luar rumah, jika memang tidak terlalu penting.

“Kita berharap semua diberikan kesehatan, dan semua cepat berlalu. Kompetisi bisa kembali berjalan lagi,” kata Budiardjo.

Masih kata mantan Pelatih Persik Kediri ini, dia sudah berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap melakukan latihan di kampung halaman masing-masing. Pelatih akan melihat kondisi pemain saat masa libur berakhir nanti.  

“Tidak perlu laporan atau apapun, nanti akan kelihatan sendiri saat tim mulai aktif lagi,” ujarnya.

Sekadar mengingat, kompetisi Liga 2 untuk sementara ditangguhkan untuk mencegah penyebaran virus Corona sampai 28 Maret.

PT LIB sebegai operator Liga 2, meminta pendapat dari tim peserta, terkait kondisi terakhir penyebaran virus corona, keamanan dan semua hal terkait virus corona. Termasuk pendapat, harus melanjutkan atau kembali memperpanjang penundaan.