Liga Spanyol

Meski Sering Cedera, Barcelona Ingin Pertahankan Ousmane Dembele

Selasa, 24 Maret 2020 13:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@FCBarcelona
Sering bermasalah karena cedera, Barcelona selaku raksasa LaLiga Spanyol pilih tetap memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Sering bermasalah karena cedera, Barcelona selaku raksasa LaLiga Spanyol pilih tetap memperpanjang kontrak Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Memiliki masalah kerap cedera sehingga dijuluki si Kaki Kaca, nampak tidak menyurutkan hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona untuk mempertahankan Ousmane Dembele.

Sejak didatangkan untuk menggantikan Neymar, performa Dembele cenderung lesu karena hanya bisa mencetak 19 gol dalam 74 pertandingan segala kompetisi yang dilakoni Barcelona.

Minimnya bintang berusia 22 tahun tersebut untuk membela Blaugrana dikarenakan sebagian besar waktunya hanya meratapi cedera. Dilansir laman berita Sports Mole, meski sering memiliki masalah kesehatan, Barcelona masih tetap kekeuh pertahankan Dembele.

Alasannya sendiri Barcelona masih meyakini potensi Dembele untuk bisa berkembang sehingga memerlukan waktu tambahan. Mereka pun dikabarkan bakal memperpanjang kontrak pemain asal Prancis ini dan memanfaatkan cedera sebagai alasan memotong gajinya.

Selain membutuhkan jasanya, Barcelona nampak memiliki maksud lain yakni untuk bisa menaikan harga Dembele hingga melebihi 96,8 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) agar lebih bermanfaat untuk membeli pemain lain kelak.

Julukan si Kaki Kaca nampak tak lepas dari Dembele yang memang beberapa kali harus absen karena cedera yang dideritanya. Dilansir akun Twitter ESPN, dari tahun 2017 hingga kini, sang bintang sudah menderita sebanyak sembilan kali.

Tentunya ini terkesan ironis, mengingat Neymar pemain yang menjadi penggantinya juga memiliki masalah yang sama. Tanpa kehadiran Dembele yang selalu cedera membuat Barcelona cukup sulit melancarkan serangan apalagi musim ini diperparah dengan Luis Suarez yang juga harus absen.

Angkat tangan akan masalah Ousmane Dembele membuat Barcelona melakukan langkah sigap dengan memboyong Martin Braithwaite  dari Leganes. Penyerang asal Denmark ini pun dianggap lebih membantu Blaugrana melakoni LaLiga Spanyol.