Liga Indonesia

Ada Rencana Anggota DPR Dites Corona Lebih Awal, Exco PSSI Tidak Setuju

Rabu, 25 Maret 2020 19:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSIS
Salah satu anggota Executive Committee PSSI, AS Sukawijaya atau biasa dikenal dengan nama Yoyok Sukawi. Copyright: © Media PSIS
Salah satu anggota Executive Committee PSSI, AS Sukawijaya atau biasa dikenal dengan nama Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Committee PSSI, AS Sukawijaya menyuarakan pendapatnya tentang wacana tes virus Corona massal bagi anggota DPR RI dan keluarganya.

Walaupun pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini juga anggota Komisi X DPR RI, ia tidak setuju dengan adanya wacana tes Corona lebih awal bagi anggota DPR.

Menurut Yoyok Sukawi, tes Corona lebih baik diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan untuk saat ini.

“Saya kurang setuju dengan adanya wacana tes Corona bagi anggota DPR lebih dulu, wakil rakyat harusnya melayani rakyat dengan tindakan dan kebijakan nyata yang berpihak kepada rakyat, seperti memudahkan akses untuk rakyat akan kebutuhan medis dan APD bukannya malah minta didahulukan,” cetus Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa setiap orang di Indonesia ini memiliki hak yang sama tentang kesehatan dan tidak ada yang diprioritaskan di tengah suasana genting Corona seperti sekarang.

“Harusnya semua mengikuti prosedur yang ada. Apalagi alatnya cukup terbatas, jadi siapa yang membutuhkan sekarang, mereka itu yang pantas untuk dites terlebih dahulu supaya dampaknya tidak makin meluas,” imbuh Yoyok Sukawi.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa seluruh anggota DPR dan keluarganya pekan ini akan menjalani tes Corona usai kembali dari masa reses di komplek rumah dinas yang terletak di Ulujami dan Kalibata.

Sebagai tambahan informasi, Yoyok Sukawi yang berada di Komisi X DPR RI membidangi urusan olahraga, pendidikan, dan sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%