Liga Indonesia

Bersama Hadapi Corona, Pelatih Persib Ajak Semua Tinggal di Rumah

Rabu, 25 Maret 2020 18:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di konferensi pers pasca laga uji coba melawan Melaka United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di konferensi pers pasca laga uji coba melawan Melaka United.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengajak semuanya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, agar penyebaran virus korona atau covid-19 terhenti. 

Ajakan stay at home atau diam di rumah, disampaikan pelatih asal Belanda ini melalui akun YouTube pribadinya, Selasa malam (24/03/20). Menurutnya, saat ini semua pihak harus bersatu memerangi wabah virus corona, agar penyebarannya terhenti dan aktivitas kembali normal seperti sebelumnya. 

"Saya harap semuanya juga bisa menghadapi wabah ini dengan serius, ayo bersama kita perangi wabah ini, apapun warna kulit kalian, apapun ras kalian, apapun agama kalian, kita harus selalu bersama sebagai manusia," kata Robert Alberts.

Salah satu dampak dari virus corona, membuat kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Keputusan tersebut diambil, setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan arahan langsung ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus korona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga. 

Robert Alberts berharap, wabah virus korona bisa segera berakhir, agar aktivitas kembali berjalan normal dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali seperti sebelumnya. 

"Dengan itu, saya harap kita bisa hidup di dunia yang lebih baik lagi secepatnya. Jadi sekarang sampai kita tahu kapan kita bisa main bola lagi, jaga kesehatan, tetap fit, tetap kuat jagalah keluarga kalian dan bagus," ungkapnya. 

"Satu lagi yang penting dari saya, kita harus tetap di rumah di rumah saja, kita harus dengarkan instruksi petugas kesehatan, karena kita harus hentikan virus ini menyebar," tegasnya. 

Sementara itu, Robert Alberts sudah mengambil keputusan untuk meliburkan aktivitas tim hingga batas waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, pemain mendapat tugas untuk menjaga kebugaran sambil menunggu perkembangan kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%