Liga Indonesia

Cerdik, Kapten PSIS Manfaatkan Kontur Perumahan Tempat Tinggalnya untuk Latihan

Rabu, 25 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS Semarang di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS Semarang di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona di Indonesia dampaknya memang luas. Masyarakat umum yang biasanya bekerja di luar rumah kini harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk work from home supaya penularan Covid-19 terkendali.

Bekerja dengan status work from home juga terjadi pada aktivitas atlet yang ada di Indonesia, termasuk pelaku Liga 1 2020 seperti kapten PSIS Semarang, Wallace Costa.

Pemain asal Brasil ini terpaksa harus berlatih mandiri di rumah setelah PSIS mengambil kebijakan meliburkan pemainnya selama dua minggu akibat pandemi virus Corona.

Wallace Costa akhirnya memilih untuk melakukan sprint di kontur perumahan tempat tinggalnya yang naik turun untuk menjaga kondisi fisik.

“Saya berlatih mandiri di rumah. Pelatih memang memberi program buat semua pemain PSIS untuk menjaga kondisi dengan melakukan aktivitas fisik di rumah masing-masing,” tutur Wallace Costa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/3/20).

“Kebetulan kondisi jalan di daerah rumah saya naik turun, jadi saya manfaatkan saja untuk lari sprint,” imbuh mantan bek andalan Persela Lamongan ini.

Selain memanfaatkan kontur perumahan tempat tinggal untuk lari, dia juga melakukan aktivitas lain seperti berlatih heading dan passing serta melakukan peregangan di halaman rumah yang letaknya tak jauh dari mes pemain PSIS Semarang.

Sebagai informasi, manajemen PSIS memang memberi aturan tegas terhadap pemainnya saat tim diliburkan akibat pandemi virus Corona. Para pemain yang berat badannya bertambah setelah libur akan dijatuhi sanksi tegas karena dianggap tidak disiplin menjaga kondisi fisik.