Bola Internasional

Dua Pemain Timnas Nigeria Meninggal secara Tragis

Rabu, 25 Maret 2020 16:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Picture Aliance/GettyImages
Dua Pesepakbola Timnas Nigeria Tewas Secara Tragis. Copyright: © Picture Aliance/GettyImages
Dua Pesepakbola Timnas Nigeria Tewas Secara Tragis.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Nigeria, Ifeanyi George dan Emmanuel Ogba tewas secara tragis akibat kecelakaan mobil saat perjalanan pulang.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain nasional dari Nigeria dan bermain untuk klub Rangers Internasional FC pada musim ini.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh manajemen klub melalu situs resmi mereka pada Minggu, (22/03/2020) waktu setempat.

“Manajemen Rangers Internasional FC bersama dengan keluarga Ifeanyi George dan Emmanuel Ogbu akan memberikan penghormatan terakhir yang sesuai untuk kedua pemain,” pernyataan resmi klub Rangers Internasional FC.

Selaku bagian dari klub Rangers Internasional FC, ini merupakan kabar duka yang dirasakan oleh klub atas kepergian kedua pemainnya tersebut.

Kecelakaan kedua pemain Nigeria tersebut dikarenakan mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan salah satu truk besar yang diparkir dijalan Benin-Agbor.

Saat itu kedua pemain dalam perjalanan menujuh Lagos, dikarenakan Liga Nigeria ditangguhkan untuk sementara waktu karena virus corona.

Melihat kejadian yang mengharukan tersebut, federasi sepak bola Nigeria (NFF) juga memberikan penghormatan terakhir kepada kedua pemain Rangers Internasional FC.

Ucapan bela sungkawa yang dilontarkan oleh NFF kepada kedua pemain itu disampaikan melalui akun Twitter resmi miliknya.

“Kami terkejut mendengar kepergian Ifeanyi George dan Emmanuel Ogbu dari Enugu Rangers yang menyedihkan ini,” tulis NFF di akun resmi miliknya.

NFF juga memberikan doa agar semua kerabat dan keluarga serta tim yang ditinggalkan tetap tabah dan bisa menerima dengan lapang dada.

Tidak hanya kedua pemain itu saja yang mengalami kecelakaan, melainkan salah satu teman dari George, Eteka Gabriel juga tewas dalam kecelakaan itu.