Liga Italia

Terjangkit Corona, Bintang Liga Italia Pernah Duel Dengan Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 25 Maret 2020 04:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© utrechtfans.nl
Salah satu bintang klub Liga Italia 2019-20 Morten Thorsby positif terjangkit virus corona (covid-19) dan diketahui pernah duel dengan pemain keturunan Indonesia. Copyright: © utrechtfans.nl
Salah satu bintang klub Liga Italia 2019-20 Morten Thorsby positif terjangkit virus corona (covid-19) dan diketahui pernah duel dengan pemain keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang klub Liga Italia 2019-20, Morten Thorsby, positif terjangkit virus corona (covid-19) dan diketahui pernah duel dengan pemain keturunan Indonesia.

Pemain Sampdoria itu dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes medis. Thorsby tak sendiri. Dirinya beserta dua pemain lain turut dinyatakan hal serupa, Jumat (13/03/20) lalu.

Albin Ekdal dan Antonino La Gumina adalah pemain-pemain yang diumumkan turut terpapar virus corona. Sementara staf medis yang dimaksud adalah dokter tim Amedeo Baldari.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung Sampdoria hanya berselang beberapa setelah memberitahukan kalau striker mereka Manolo Gabbiadini turut terjangkit.

Dua rekan Thorsby, yakni Bartosz Bereszynski dan Fabio Depaoli juga ikut terpapar virus berbahaya ini. Sampdoria menjadi klub dengan jumlah terbanyak yang kena corona.

Tak hanya itu, Italia tengah menjadi sorotan lantaran perkembangan virus corona di sana begitu cepat dalam menjangkiti warga biasa hingga pesohor olahraga.

Meski begitu, ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan sisi lain karier Thorsby.

Pasalnya, Thorsby ditelisik sempat duel dengan salah satu pemain keturunan Indonesia asal Belanda, yakni Mark van der Maarel (30 tahun).

Kala itu, duel Thorsby dengan van der Maarel terjadi pada rentan waktu 2014-15. Thorsby bermain untuk SC Heerenven dan Maarel di FC Utrecht.

Laga SC Heerenven vs FC Utrecht terjadi pada pekan ke-4 Eredivisie. Thorsby baru diturunkan pada menit ke-74 menggantikan Daley Sinkgraven.

Sedangkan Van der Maarel tampil sejak awal laga di pos bek sayap kanan. Meski hanya berduel 16 menit saja, tetapi laga tersebut berakhir 3-1 untuk tuan rumah.

Mark van der Maarel merupakan pemain Belanda yang ingin melakukan proses naturalisasi untuk Indonesia pada 2011 lalu. Sayangnya, proses naturalisasi dirinya tidak terwujud.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%