Liga Indonesia

Rapor Pemain Timur Tengah di Liga 1 2020: Mahmoud Eid Paling Bersinar

Rabu, 25 Maret 2020 12:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rapor Pemain Timur Tengah di Liga 1 2020: Mahmoud Eid Bersinar. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rapor Pemain Timur Tengah di Liga 1 2020: Mahmoud Eid Bersinar.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain timur tengah yang bermain di Liga 1 2020 hingga pekan ketiga di mana Mahmoud Eid menjadi yang paling bersinar.

Pada Liga 1 2020 kali ini terdapat suatu fenomena unik yaitu ketika pemain dari kawasan Timur Tengah mulai menjadi primadona. Hal itu dapat kita lihat bagaimana jumlah pemain Timur Tengah lebih banyak dari Jepang dan Korea Selatan yang biasanya lebih sering diandalkan.

Di Liga 1 2020 kali ini sedikitnya, ada 7 pemain dari Timur Tengah yang tersebar di Liga 1 2020 kali ini. Yaitu, Brwa Nouri (Bali United), Yashir Islame (Barito Putera), Brian Ferreira (Madura United), Mahmoud Eid (Persebaya), Samir Ayass (Persiraja), Jonathan Cantillana (PSIS), dan Hussein El Dor (PSM).

Dalam tiga pekan Liga 1 2020 kali ini, seperti apa rapor dari pemain yang berasal dari kawasan timur tengah?

Brwa Nouri (Irak)

Gelandang bertahan asal Irak ini bermain dengan begitu apik dalam menjaga kedalaman Bali United dalam 3 pekan pertama Liga 1. Berkat kemampuannya, Bali United saat ini berada di posisi kedua Liga 1 untuk sementara di bawah Persib Bandung.

Yashir Islame (Palestina)

Memerankan sebagai gelandang serang, tampak Yashir Islame masih terlihat kagok dengan iklim persaingan Liga 1. Hingga pekan ketiga, Yashir Islame masih belum mampu memberikan gol, asis, bahkan kemenangan perdana untuk Barito Putera.

Brian Ferreira (Irak)

Berbeda dengan pemain Timur Tengah yang telah unjuk gigi dengan klubnya di Liga 1 2020, Brian Ferreira justru belum debut sama sekali bersama Persela Lamongan. Mungkin di pekan keempat Liga 1, Brian Ferreira sudah bisa beraksi bersama Persela.

Mahmoud Eid (Palestina)

Satu nama yang paling mencuri perhatian adalah Mahmoud Eid bersama Persebaya Surabaya di Liga 1. Bermain dalam 2 pertandingan, Mahmoud Eid telah mencetak 1 gol dan 2 assists, meski kemenangan masih belum mampu dihasilkan penyerang sayap Palestina itu.

Catatan itu menjadikan Mahmoud Eid menjadi salah satu pemain Timur Tengah paling bersinar di awal Liga 1.

Samir Ayass (Lebanon)

Ternyata salah satu alasan Persiraja Banda Aceh mampu mengejutkan Liga 1 musim ini karena mereka memiliki pemain sekaliber Samir Ayass. Gelandang bertahan Lebanon itu sanggup membuat pertahanan Persiraja Banda Aceh begitu solid.

Jonathan Cantillana (Palestina)

Salah satu kunci PSIS Semarang berhasil menempati papan atas Liga 1 saat ini ternyata dikarenakan peran penting Jonathan Cantillana. Gelandang Palestina itu sejauh ini sudah mengemas satu gol dan membuat PSIS memiliki salah satu lini tengah terkuat di Liga 1.

Hussein El Dor (Lebanon)

Terakhir, ada Hussein El Dor yang tampil begitu gemilang dalam menjaga pertahanan PSM Makassar di Liga 1. Tak hanya piawai dalam bertahan, bek Lebanon itu ternyata juga memiliki naluri tajam untuk mencetak gol yang sejauh ini sudah berjumlah 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%