Liga Spanyol

Terungkap! Inilah Alasan Utama Real Madrid Ingin Datangkan Erling Braut Haaland

Rabu, 25 Maret 2020 08:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodiImages/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata memiliki alasan ini terkait rencana mereka yang ingin mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata memiliki alasan ini terkait rencana mereka yang ingin mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, ternyata memiliki alasan ini terkait rencana mereka yang ingin mendatangkan pemain sensasional Borussia Dortmund yang bernama Erling Braut Haaland di bursa transfer musim panas 2020.

Erling Braut Haaland memang merupakan pemain yang sangat luar biasa bagi klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Meski baru saja bergabung dari RB Salzburg, tapi striker berusia 19 tahun itu mampu langsung beradaptasi dan menjadi andalan bagi Die Borussen.

Ia pun berhasil mencetak banyak gol dalam beberapa laga sekaligus secara beruntun. Tentu, kedatangannya ke Signal Iduna Park merupakan berkah tak terkira bagi pihak klub. Kegemilangannya itu akhirnya menarik perhatian raksasa LaLiga Spanyol yang bernama Real Madrid.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Madrid atau Los Blancos dikabarkan ingin mendatangkannya ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas 2020, karena mereka tidak akan lagi mengandalkan Mariano Diaz dan Luka Jovic. Dua pemain tersebut dikabarkan bakal didepak lantaran tak mampu tampil bagus.

Di sisi lain, striker veteran mereka yang bernama Karim Benzema sudah semakin tua dan Gareth Bale ingin angkat kaki dari Madrid. Rumornya, ia berpotensi pindah ke Liga Inggris. Beberapa klub yang menaruh minat kepadanya adalah Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, melihat betapa berharganya Haaland bagi Dortmund, Die Borussen sepertinya bakal keberatan untuk melepasnya ke raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Meski ada kabar bahwa Madrid siap menggelontor 68 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun), tapi upaya tersebut mungkin tetap sulit.

Apalagi, agen dari Haaland yang bernama Mino Raiola, pernah mengatakan bahwa ia tidak berpikir bahwa striker asal Leeds, Inggris, tersebut akan meninggalkan Dortmund di bursa transfer musim panas 2020.

Erling Braut Haaland sendiri memang telah resmi bergabung ke Borussia Dortmund sebelum Januari 2020. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 12 gol dan menyumbang dua assists dari total 11 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%