Liga Indonesia

Untuk Kali Ketiga, PSM Undur Jadwal Latihan Selama Liga 1 2020 Ditunda

Rabu, 25 Maret 2020 21:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar diliburkan untuk mencegah penularan virus corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar diliburkan untuk mencegah penularan virus corona.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mengundur jadwal latihan selama Liga 1 2020 ditunda untuk sementara waktu oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Pengunduran ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Sejak PT LIB memutuskan menunda Liga 1 2020 selama dua pekan sejak Senin (16/3/20) lalu, pemain PSM langsung diliburkan. Wiljan Pluim dkk. awalnya dijawalkan kembali berlatih pada Jumat (20/3/20) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Namun, sehari sebelumnya, Media Officer PSM mengabarkan bahwa latihan diundur dua hari hingga Minggu (22/3/20). Kemudian, menyusul informasi lagi sehari setelahnya bahwa armada Bojan Hodak baru menghelat latihan pada Rabu (25/3/20).

Jadwal latihan PSM Makassar kembali diundur untuk kali ketiga hingga Rabu (1/4/20) mendatang. Hal tersebut menyusul penghentian sementara Liga 1 2020 oleh PT LIB dan PSSI hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemik virus corona.

"Dengan adanya surat edaran dari pemerintah, masa libur latihan pemain diperpanjang hingga 31 Maret nanti. Namun, jadwal tersebut masih bisa berubah apabila situasi semakin jauh dari kesan kondusif," ungkap MO PSM, Sulaiman Abdul Karim, Rabu (25/3/20).

Ada pun para pemain PSM telah dibekali sejumlah materi latihan untuk menjaga kondisi tetap bugar selama masa libur kompetisi. Pelatih Bojan Hodak juga menitip pesan untuk berhati-hati terhadap penularan virus corona.

"Pemain diminta untuk menjaga kondisi, tetap berlatih di rumah, dan menghindari peluang terjangkit virus corona. Tim pelatih PSM Makassar juga sudah mengirim materi workout untuk masing-masing pemain," jelas Sulaiman lagi.

Mendapat waktu berlibur membuat sejumlah pemain PSM memilih pulang ke kampung halaman masing-masing, antara lain Irsyad Maulana, Firza Andika, Ahmad Agung, Bayu Gatra, Dedy Gusmawan, dan lain-lain.

Namun, masih ada juga sejumlah pemain yang tetap bertahan di Makassar seperti legiun asing Giancarlo Lopes Rodrigues. Untuk barisan pemain lokal ada Ferdinand Sinaga, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Abdul Rahman, dll.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%