Liga Spanyol

Dapat Siraman Rp2,6 Triliun, Mourinho Siap Boyong Bintang Real Madrid

Kamis, 26 Maret 2020 15:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya siap memboyong pemain mahal dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, setelah mendapat banyak uang. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya siap memboyong pemain mahal dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, setelah mendapat banyak uang.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya siap memboyong pemain bintang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, setelah ia mendapat siraman dana sebesar 135 juta poundsterling atau lebih dari Rp2,6 triliun untuk belanja pemain di musim panas 2020.

Setiap klub sepak bola di dunia memang butuh belanja pemain di bursa transfer agar mereka bisa lebih kompetitif lagi, baik di kancah domestik maupaun kompetisi lain. Datangnya pemain baru juga sering memberi suntikan semangat bagi pemain lain untuk lebih berjuang keras.

Semakin sebuah klub memberikan dana besar untuk merekrut pemain, semakin besar pula peluang mereka untuk bisa berjaya. Hal inilah yang dilakukan oleh raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Mereka dikabarkan memberi siraman dana yang sangat berlimpah kepada Jose Mourinho.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Mourinho dikabarkan mendapat tambahan dana sebesar 135 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Dikabarkan, The Special One langsung menyusun rencana untuk merekrut beberapa pemain.

Salah satunya adalah bintang Real Madrid yang bernama Eder Militao. Bek tengah berusia 22 tahun itu memang sebelumnya pernah dikabarkan menjadi incaran The Spurs pada awal Maret yang lalu. Kabarnya, Madrid atau Los Blancos membanderolnya dengan harga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun.

Sehingga, wajar bila Mourinho berani memiliki rencana untuk memperjuangkannya di bursa transfer musim panas 2020. Selain masih muda, Militao juga pernah menjadi bek terbaik Primeira Liga Portugal pada November dan Desember 2018 dan Januari 2019 saat dirinya masih memperkuat FC Porto.

Selain Militao, Mourinho juga mengincar beberapa pemain lain seperti kapten RB Salzburg, Marcel Sabitzer, gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia, bek kanan Nice yang bernama Youcef Atal, dan bek kiri Norwich City yang bernama Jamal Lewis. Ini juga bukti bahwa ia ingin memperkuat wilayah pertahanan The Spurs.

Eder Militao sendiri baru bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan sembilan kali, memiliki akurasi umpan 87% per laga, melakukan dua kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 66%.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%