Liga Spanyol

Sudah Berpengalaman, Fabio Capello Beri Saran Istimewa untuk Real Madrid

Rabu, 25 Maret 2020 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Pelatih sepak bola legendaris asal Italia, Fabio Capello, memberikan saran istimewa ini untuk raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, terkait dua pemain mereka. Copyright: ©
Pelatih sepak bola legendaris asal Italia, Fabio Capello, memberikan saran istimewa ini untuk raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, terkait dua pemain mereka.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola legendaris asal Italia, Fabio Capello, memberikan saran istimewa ini untuk raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, terkait dua pemain muda mereka, Rodrygo Goes dan Vinicius Junior.

Real Madrid memang memiliki dua pemain muda yang bernama Rodrygo Goes yang berperan sebagai pemain sayap dan Vinicius Junior yang berperan sebagai striker. Keduanya memiliki usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun.

Namun, hal itu membuat mereka jarang menjadi andalan bagi Zinedine Zidane. Bahkan, pernah ada rumor bahwa Madrid atau Los Blancos ingin melempar Rodrygo dan Vinicius ke klub lain sebagai pinjaman untuk mengasah kemampuan mereka.

Akan tetapi, mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Real Madrid yang bernama Fabio Capello, justru memiliki pemikiran lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, sosok yang sudah berusia 73 tahun itu memberikan saran kepada Madrid.

"Kami menunggu mereka (para pemain muda itu) untuk berkembang. Pada periode ke-2 saya di Madrid, kami mendatangkan Marcelo, Gago, dan Higuain. Pada Desember, presiden mendatangi saya dan bertanya, 'kenapa kau tidak memainkan mereka, Fabio?'," ujarnya.

"'Karena mereka masih muda', jawab saya, 'dan Anda harus menunggu beberapa waktu lamanya. Mereka adalah masa depan, mereka akan menciptakan sejarah nantinya'. Gago hampir berhasil meraihnya sementara dua pemain lain sukses dengan peran masing-masing," lanjutnya.

"Para pemain muda butuh pengalaman dan karakter. Anda memang wajib mendatangkan para pemain muda dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bermain sedikit demi sedikit. Anda juga harus perhatian kepada mereka. Anda tidak boleh membebani tanggung jawab kepada mereka saat ini," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, Capello memberikan saran yang sangat baik dan bijaksana berdasarkan pengalaman yang telah ia dapatkan. Zinedine Zidane wajib bersabar dengan Rodrygo dan Vinicius, serta tetap memberikan mereka kesempatan untuk tampil.

Rodrygo Goes baru membela Real Madrid pada 2019 dan sudah mencetak tujuh gol dan dua assists dari 18 penampilan. Sementara itu, Vinicius Junior telah membela raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut sejak 2018. Ia sukses menyumbang tujuh gol dan 15 assists dari 59 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%