Liga Inggris

Dikalahkan Tim Gurem, Sir Alex Ferguson Pernah Mogok Bicara Selama 14 Bulan

Kamis, 26 Maret 2020 20:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eks pelatih Newcastle United, Alan Pardew beberkan rahasia kenapa Sir Alex Ferguson mogok bicara selama 14 bulan dengannya. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih Newcastle United, Alan Pardew beberkan rahasia kenapa Sir Alex Ferguson mogok bicara selama 14 bulan dengannya.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Newcastle United, Alan Pardew beberkan rahasia kenapa Sir Alex Ferguson mogok bicara selama 14 bulan dengannya.

Dilansir dari Chronicle, alasan kenapa Sir Alex tidak mau berbicara dengan Pardew lebih dari setahun adalah karena pelatih asal London tersebut berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 di St. James Park.

Gol dari Demba Ba, Yohan Cabaye, dan gol bunuh diri dari Phil Jones berhasil mengantarkan Newcastle meraih salah satu kemenangan paling manis yang mereka raih di musim 2011/12.

“Saya menyadari jika dirinya tidak suka saya kalahkan ketika Sir Alex mogok bicara dengan saya selama 14 bulan lamanya. Dia benar-benar tidak suka dikalahkan oleh Newcastle,” ujar Pardew.

Pardew menyatakan jika sebelum kekalahan yang membuat Sir Alex mogok bicara tersebut, dirinya dan legenda United itu berteman akrab. Beberapa kali Sir Alex diketahui juga mengirim chat yang menanyakan kabar serta memuji apa yang telah dirinya lakukan bersama The Magpies.

“Sir Alex tetap teman saya bagaimanapun juga. Tetapi saya rasa dirinya masih tetap menyimpan kedongkolan sampai sekarang,” ujar Pardew.

Musim 2011/12 sendiri adalah salah satu musim impresif Newcastle dalam 10 tahun terakhir. Mereka mampu finish di posisi ke-5 Liga Inggris dan berhak untuk satu tiket ke Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%