Liga Spanyol

Lama Menghilang, Mantan Bintang Real Madrid Kini Jadi Aktor

Kamis, 26 Maret 2020 14:12 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© 90min.com
Mantan bek kiri Real Madrid, Royston Drenthe, kini rupanya melebarkan sayapnya ke dunia hiburan Copyright: © 90min.com
Mantan bek kiri Real Madrid, Royston Drenthe, kini rupanya melebarkan sayapnya ke dunia hiburan

INDOSPORT.COM – Lama tidak terdengar kabarnya, mantan bek kiri Real Madrid, Royston Drenthe, kini rupanya melebarkan sayapnya ke dunia hiburan. Drenthe kini menyebut dirinya memasuki dunia sinema dengan menjadi aktor.

Drenthe secara mengejutkan direkrut Real Madrid dari Feyenoord pada musim panas 2007. Meskipun ketika itu tidak terlalu dikenal, keberhasilan sang pemain dalam Piala Eropa U-21 pada tahun 2007 membuat Los Blancos memutuskan untuk memboyongnya.

Dalam turnamen tersebut Drenthe memang menjadi salah satu tokoh kunci di tim Belanda. Ia bahkan kemudian mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut oleh UEFA.

Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi yang disematkan kepadaya sehingga kariernya di Real Madrid terbilang mengecewakan. Selama 5 musim membela Madrid, hanya tampil 46 kali dan pada dua musim terakhirnya di sana justru dipinjamkan ke Hercules dan Everton.

Setelah dilepas Madrid, Drenthe kemudian melanjutkan kariernya di sejumlah klub medioker, mulai dari di Liga Rusia sampai Liga Inggris. Sejak 2019 ia bergabung bersama salah satu klub amatir Belanda, Kozakken Boys.

Kini, dilansir Marca, Drenthe mengumumkan bahwa dirinya akan hijrak ke dunia akting dengan menjadi aktor. Melalui akun Instagram pribadinya, Drenthe mengumumkan ia akan tampil di sebuah serial berjudul Mocro Maffia yang menceritakan tentang geng dan penyelundupan narkoba di Amsterdam.

Dalam unggahan tersebut ia juga memajang fotonya ketika tengah berakting dengan mengacungkan pistol.

“Waktunya sudah tiba,” tulis Drenthe di unggahannya. “Setelah lama diam, saya akhirnya bisa mengumumkan bahwa saya akan tampil di serial Mocro Maffia.”

“Saya sangat bersemangat tentang keterlibatan saya dalam serial ini dan tidak sabar lagi untuk menghibur pada penonton dengan akting saya.”

“Saya antusias sekali untuk menunjukkan kepada Anda sisi lain diri saya, tapi saya harap Anda semua bisa menikmatinya seperti saya, jadi jangan lupa menyaksikan.”

Terjun ke dunia pertelevisian sebenarnya merupakan karier kedua yang pernah dilakukan Drenthe di dunia hiburan. Pada tahun 2017 lalu, gara-gara sulit mendapatkan klub baru mantan pemain timnas Belanda ini pernah pensiun dari dunia sepakbola dan kemudian menjadi penyanyi rap. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%