Liga Spanyol

Gara-gara Insiden Latihan, Cristiano Ronaldo Pernah Akhiri Karier Wonderkid Real Madrid

Rabu, 25 Maret 2020 19:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo ternyata pernah mengakhiri karier salah satu pemain muda Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo ternyata pernah mengakhiri karier salah satu pemain muda Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo ternyata memiliki rahasia mengejutkan terkait masa bermainnya di klub papan atas Spanyol, Real Madrid. Ronaldo diketahui pernah membuat karier seorang pemain muda di Madrid berakhir akibat suatu insiden dalam latihan.

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memang diketahui sempat menghabiskan karier sembilan tahun di Real Madrid sebelum akhirnya hengkang ke Italia pada Juli 2018. Bersama Los Blancos, Ronaldo meraih kesuksesan besar dengan menjuarai Liga Champions 3 kali dan LaLiga Spanyol 2 kali.

Namun, dilansir The Sun, Ronaldo ternyata pernah terlibat insiden dengan salah satu pemain muda Real Madrid, Manu Hernando, yang membuat karier sang pemain remaja di Madrid berakhir.

Peristiwa tersebut terjadi 2 tahun lalu saat menjelang akhir musim 2017/2018. Ketika itu, Madrid yang berada dalam asuhan Zinedine Zidane tengah tampil perkasa di Liga Champions meski mengalami kesulitan di LaLiga.

Dalam suatu sesi latihan rutin yang digelar di pusat latihan Madrid di Valdebebas,  Zidane membagi skuatnya menjadi dua tim untuk latih tanding kecil-kecilan. Hernando yang menjadi andalan Real Madrid B pun mulai dilibatkan dalam latihan bersama tim utama Madrid.

Namun, kekacauan terjadi ketika Ronaldo dan Manu Hernando yang ketika itu masih berusia 19 tahun memperebutkan bola yang lepas. Menurut laporan Marca, pemain belakang andalan akademi Madrid itu terlambat melakukan tekel sehingga aksinya membuat Ronaldo terkapar di lapangan.

Ronaldo pun tampak sangat marah atas aksi Hernado, tapi si pemain muda segera mengangkat tangan meminta maaf kepada sang megabintang sehingga latihan pun dilanjutkan.

Namun, rupanya latihan itu menjadi keterlibatan terakhir Manu Hernando bersama tim utama Madrid. Sejak kejadian itu, ia tak pernah lagi dipanggil untuk mengikuti latihan bersama tim utama.

Hernando pun akhirnya meninggalkan Madrid untuk memperkuat Racing Santander dengan status pinjaman pada Januari 2020 lalu dan mulai beberapa kali tampil sebagai pemain utama. Kontraknya bersama Los Blancos pun akan berakhir tahun depan.

Sementara itu, Ronaldo melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus dan telah berhasil membawa klub barunya itu menjuarai Serie A pada musim 2018/2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%