Liga Indonesia

Mantan Striker Persib Nilai Wander Luiz Sebagai Pemain Berkualitas

Kamis, 26 Maret 2020 23:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Liga1Match
Mantan pemain Persib Bandung, Sujana, menilai Wander Luiz sebagai striker berkualitas pada kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Mantan pemain Persib Bandung, Sujana, menilai Wander Luiz sebagai striker berkualitas pada kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Sujana, menilai Wander Luiz sebagai striker berkualitas yang memiliki tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Menurut Sujana, pemain asal Brasil tersebut bisa membuktikan sebagai striker berkualitas dan cepat beradaptasi dengan tim Persib. Walaupun, musim ini menjadi tahun pertamanya berkarir di Indonesia.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman, Wander Luiz berhasil menyumbangkan empat gol bagi skuat Maung Bandung.

"Kalau saya melihat bagus, dengan (status) pendatang baru di Indonesia semua tim lawan belum tahu karakter permainan dia dan dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai striker," kata Sujana saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (26/03/2020).

"Adaptasi juga cepat, dia benar-benar profesional, di awal dia datang satu pertandingan bisa memahami culture sepak bola Indonesia, dan di Persib juga bisa memahami karakter permainan rekan-rekannya," jelasnya menambahkan.

Mantan striker Persib ini memberikan pesan, agar Wander Luiz bisa mengembangkan penampilannya, agar tidak terbaca oleh pemain belakang lawan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 masih panjang dan baru memasuki pekan ketiga.

"Harus lebih bagus (ke depannya), tapi biasanya kaya yang sudah-sudah di awal-awal pemain lawan belum tahu karakter, namun di musim selanjutnya pemain lawan sudah mengetahui karakter permainan," ucapnya.

"Jadi kembali lagi ke pemain yang bersangkutan, karena pemain lawan pasti terutama belakang pasti sudah mempelajari. Jadi, Wander harus bisa mengembangkan permainan dan harus di-support juga dari gelandangnya ke depan," ungkapnya.

Sebagai informasi, Wander Luiz sengaja didatangkan oleh pelatih Robert Rene Alberts bersama striker asal Belanda, Geoffrey Castillion untuk menggantikan posisi Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis.

Ezechiel memilih bergabung dengan Bhayangkara FC, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 sedangkan Kevin kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%