In-depth

Jika ke Liga 1, Navarone Foor Bakal Pecahkan Rekor Pemain Belanda di Indonesia

Kamis, 26 Maret 2020 19:08 WIB
Editor: Coro Mountana
Jika Navarone Foor benar-benar bermain di Liga 1 musim ini, ia akan memecahkan rekor pemain Belanda di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jika Navarone Foor benar-benar bermain di Liga 1 musim ini, ia akan memecahkan rekor pemain Belanda di Indonesia.

Navarone Foor adalah pemain berkebangsaan Belanda namun ia memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Hal itu membuat Navarone Foor memiliki kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia andai dinaturalisasi.

“Dia (Navarone) juga senang kalau diberi kesempatan untuk membela Merah-Putih melalui Timnas Indonesia Senior,” ujar Arteis Lolo Tarukallo, sepupu Navarone Foor seperti dilansir dari situs karebatoraja.com.

Hingga berita ini diturunkan, status Navarone Foor sendiri belum dinaturalisasi, tapi tentu selalu ada pintu terbuka jika ia ingin pulang ke Indonesia membela salah satu klub Liga 1. Jika Navarone Foor ke Liga 1, ia bakal memecahkan rekor pemain Belanda di Indonesia.

Pemain Belanda Termahal di Indonesia

Rekor tersebut adalah Navarone Four bisa menjadi pemain termahal dari Belanda yang bermain di Liga 1. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Navarone Foor memiliki harga paling mahal dari semua pemain Belanda yang saat ini bermain di Liga 1.

Bahkan ketika INDOSPORT menambahkan para pemain Belanda yang telah dinaturalisasi, tetap saja tidak ada yang bisa menyaingi harga mahal Navarone Foor. Saat ini, harga Navarone Foor ditaksir mencapai 1,25 juta euro.

Pemain Belanda yang paling mendekati harga Navarone Foor hanyalah Nick Kuipers yang berada di angka 475 ribu euro. Di bawahnya, berturut-turut ada Wiljan Pluim dan pemain baru Persija Jakarta, Marc Klok.

Sedangkan untuk pemain naturalisasi Timnas Indonesia dari Belanda, harga tertinggi diraih oleh gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly di angka 425 ribu euro. Sedangkan di bawahnya ada Diego Michiels dan Ezra Walian.

Harga mahal Navarone Foor memang bisa dipahami karena ia pernah bermain di kompetisi kasta teratas Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem dan NEC Nijmegen. Tentu menarik melihat klub Liga 1 mana yang sanggup mendatangkan Navarone Foor sebagai pemain Belanda termahal di Indonesia.

Berikut daftar harga pemain Belanda di Indonesia dan Navarone Foor

Navarone Foor: 1,25 juta euro atau 22 ,1 miliar rupiah

Nick Kuipers: 475 ribu euro atau 8,4 miliar rupiah

Wiljan Pluim: 450 ribu euro atau 7,9 miliar rupiah

Marc Klok: 450 ribu euro atau 7,9 miliar rupiah

Stefano Lilipaly: 425 ribu euro atau 7,5 miliar rupiah

Melvin Platje: 375 ribu euro atau 6,6 miliar rupiah

Sylvano Comvalius: 275 ribu euro atau  4,8 miliar rupiah

Geoffrey Castillion: 250 ribu euro atau 4,4 miliar rupiah

Diego Michiels: 175 ribu euro atau 3,1 miliar rupiah

Ezra Walian: 150 ribu euro atau 2,6 milliar rupiah

Raphael Maitimo: 50 ribu euro atau 887 juta rupiah

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%