Liga Inggris

Rio Ferdinand Memberikan Ancaman ke Manchester United soal Mason Greenwood

Kamis, 26 Maret 2020 16:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Legenda klub Manchester United, Rio Ferdinand memeberikan ultimatum kepada pihak Setan Merah agar mengurus Mason Greenwood dengan benar. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Legenda klub Manchester United, Rio Ferdinand memeberikan ultimatum kepada pihak Setan Merah agar mengurus Mason Greenwood dengan benar.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Manchester United, Rio Ferdinand memeberikan ultimatum kepada pihak Setan Merah agar mengurus Mason Greenwood dengan benar.

Mason Greenwood bisa dibilang tampil apik di musim ini. Meski usianya baru 18 tahun, Greenwood sudah menembus skuat senior Manchester United. Tak hanya itu ia juga membuktikan diri menjadi pemain penting dengan menyumbang banyak gol.

Namun, Ferdinand tak setuju jika Greenwood diberikan beban terlalu berat. Sebab, ia mengatakan bahwa Greenwood adalah talenta muda yang fantastis. Sebab, ia selalu mencetak gol mudah dan perkembangannya sangat cepat.

Akan tetapi, Ferdinand memberikan peringatan keras ke Manchester United agar Greenwood tak diberikan beban berat, apalagi saat ini The Red Devils sedang kekurangan striker karena cederanya Marcus Rashford.

"Anda tidak bisa berharap ia masuk dan bermain di setiap laga hanya karena cedera yang dialami Rashford dan langsung meletakan beban di pundak Greenwood," ucap Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand juga memberikan contoh, yakni Michael Owen yang sudah memiliki beban berat di usia muda. Saat masih muda Owen selalu bermain dan beban di pundaknya sangat berat.

Menurut Ferdinand, faktor tersebut membuat Owen mengalami cedera yang berat. Sehingga, cedera tersebut membuat Owen mengalami penurunan performa. Berkaca dari kasus tersebut, tak ayal bagi Ferdinand memberikan ultimatum ke mantan klubnya untuk tidak membebani Greenwood dan mengurusnya dengan benar.

Sementara itu, Mason Greenwood sendiri total sudah bermain dalam 36 penampilan bersama tim senior Manchester United di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol serta empat assists.