Liga Indonesia

Terkuak, Pesan Eddy Harto untuk Quba Sehingga Gawang Persiraja Masih Perawan

Kamis, 26 Maret 2020 22:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram.com/persirajabandaaceh
Pelatih kiper Persiraja Banda Aceh, Eddy Harto, ternyata memberi pesan ini kepada kiper Fahrurrazi Quba sehingga belum kebobolan di Liga 1 2020. Copyright: © Instagram.com/persirajabandaaceh
Pelatih kiper Persiraja Banda Aceh, Eddy Harto, ternyata memberi pesan ini kepada kiper Fahrurrazi Quba sehingga belum kebobolan di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persiraja Banda Aceh, Eddy Harto, ternyata memberi pesan ini kepada kiper Fahrurrazi Quba sehingga belum kebobolan di Liga 1 2020.

Penampilan ciamik Fahrurrazi Quba di bawah mistar Persiraja Banda Aceh di tiga laga awal Liga 1 2020 ini mendapat atensi dan apresiasi dari pencinta sepak bola tanah air.

Pasalnya, gawang Persiraja, tim berstatus promosi, itu masih perawan alias belum ada kebobolan alias selalu clean sheet.

Hal ini tak lepas dari penampilan gemilang sang penjaga gawang Quba, termasuk di laga terakhir saat Persiraja berhasil meraih poin sempurna atas tuan rumah sekaligus sesama tim promosi berstatus juara Liga 2 musim lalu, Persik Kediri, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, pelatih kiper Persiraja, Eddy Harto, turut angkat bicara. Ia menilai dirinya tak pernah memberi beban kepada sang kiper sehingga dapat tampil gemilang di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

"Saya gak pernah membebani pemain terutama kiper yang saya tangani, harus begini harus begitu. Hanya dua pesan saya. Di saat latihan, buatlah seperti pertandingan dan saat pertandingan buatlah seperti latihan," katanya kepada INDOSPORT, Kamis (26/3/2020).

Karena tampil tanpa beban tersebutlah, lanjut Eddy Harto, sehingga penjaga gawang dapat tampil lepas. Bahkan, dengan motivasi para pemain lainnya akhirnya Persiraja bisa tampil baik sejauh ini.

"Jadi, tidak ada beban mereka (kiper), mereka main lepas lah. Sebab, kalau sudah di lapangan bukan instruksi saya lagi harus begini begitu, karena kamu sendiri lah yang membuat keputusan," bebernya.

"Saya lihat motivasi anak-anak ini tinggi dan kesadaran disiplinnya juga tinggi, terus kekeluargaannya juga cukup baik, sehingga suasananya lebih baik. Akhirnya mereka dapat total," tutup eks kiper Timnas Indonesia ini.

Sebagai informasi, dengan tiga kali belum kebobolan tersebut membuat Persiraja satu-satunya tim promosi yang tampil ciamik hingga pekan ketiga Liga 1 2020 dengan belum sekalipun terkalahkan.

Dari tiga laga yang telah dilalui tersebut, Persiraja berhasil bercokol di peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 5, hasil sekali menang dan dua kali seri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%