Liga Indonesia

Pelatih Persiraja Pasrah Jika Liga 1 Ditunda Lebih Lama Lagi

Sabtu, 21 Maret 2020 01:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, angkat bicara andai seluruh kompetisi sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1 2020, ditunda lebih lama lagi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, angkat bicara andai seluruh kompetisi sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1 2020, ditunda lebih lama lagi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, angkat bicara andai seluruh kompetisi sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1 2020, ditunda lebih lama lagi.

Hal itu tak lepas karena pemerintah pusat telah memperpanjang masa darurat wabah virus Corona yang tengah melanda di Indonesia saat ini sampai 29 Mei 2020 mendatang.

Sebab seluruh kompetisi sepak bola Indonesia saat ini tengah ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/03/20), kendati dalam waktu tersebut Liga 1 memang tengah jeda internasional.

"Sayang kalau ditunda (lama sampai dua bulan), apalagi Persiraja sedang on-fire. Tapi saya tetap hormati keputusan itu jika benar-benar ditunda lama," kata Hendri Susilo kepada INDOSPORT, Jumat (20/03/20).

Pelatih asal Sumatera Barat itu tidak menyebut penundaan seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini merupakan sebuah keuntungan atau pun kerugian.

"Jangan lihat itunya (untung atau rugi), tapi kita harus bisa ambil hikmahnya setiap musibah yang ada," lanjut pelatih berlisensi A AFC itu.

"Intinya bukan saya saja, semua orang berharap musibah ini dapat cepat berlalu dan kompetisi dapat berjalan sedia kala," kata pelatih yang berhasil mengantarkan Persiraja promosi ke Liga 1 musim ini.

Sementara itu sebelumnya pihak manajemen Persiraja, melalui Sekretaris Umum, Rahmat Djailani, menyebut bahwa tetap mendukung andai kompetisi ditunda lebih lama lagi.

"Liga 1 memang ada jeda kompetisi dua pekan. Kalaupun setelah itu harus kembali diundur karena berbagai alasan, atas dasar kemanusiaan kami akan tetap setuju," katanya.

Persiraja sendiri mengawali kompetisi dengan cukup baik. Tim promosi itu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Saat ini Laskar Rencong duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga 1