Liga Indonesia

3 Pemain Bintang yang Terancam Jika Matthew Steenvoorden Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 11:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© https://alchetron.com
3 Pemain Bintang yang Terancam Jika Matthew Steenvoorden Gabung Timnas Indonesia. Copyright: © https://alchetron.com
3 Pemain Bintang yang Terancam Jika Matthew Steenvoorden Gabung Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain bintang yang terancam jika Matthew Steenvoorden gabung dengan Timnas Indonesia.

Matthew Steenvoorden merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang memiiki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Meski berpaspor Belanda, Matthew Steenvoorden membuka kesempatan jika dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia.

“Saya ingin membantu Timnas Indonesia dan membuat keluarga saya bangga,” ungkap Matthew Steenvoorden kepada INDOSPORT pada Rabu (25/12/19).

Berposisi sebagai bek tengah dan punya pengalaman bermain di beberapa klub Eropa tentu akan menjadi nilai lebih bagi Matthew Steenvoorden untuk dinaturalisasi. Masalahnya, setidaknya bakal ada 3 bintang yang terancam jika Matthew Steenvoorden gabungTimnas Indonesia.

Yanto Basna

Pertama ada Yanto Basna yang penampilannya bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat buruk. Meski memiliki pengalaman bermain di Liga Thailand tampaknya tak membuat Yanto Basna berhenti membuat sejumlah blunder.

Turun dalam 4 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Yanto Basna dari posisi bek tengah telah kebobolan sebanyak 13 gol. Dengan kata lain, Timnas Indonesia yang dibela Yanto Basna telah kebobolan sedikitnya 3 gol di setiap laga.

Penampilan buruk Yanto Basna sudah seharusnya membuat terparkir sejenak guna memberikan tempat bagi Matthew Steenvoorden. Kehadiran Matthew Steenvoorden jelas sangat mengancam posisi Yanto Basna yang tak kunjung konsisten bersama Timnas Indonesia.

Zulfiandi

Selain berposisi sebagai bek tengah, Matthew Steenvoorden juga dapat memerankan gelandang bertahan. Jika melihat stok gelandang bertahan Timnas Indonesia, jelas posisi Zulfiandi bisa terancam dengan kehadiran Matthew Steenvoorden.

Zulfiandi sejatinya adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini dan itu diamini oleh Luis Milla yang memuji mantan anak asuhnya. Sayang begitu main di Timnas Indonesia, Zulfiandi tampak tak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

© Screenshoot.
Zulfiandi. Copyright: Screenshoot.Zulfiandi.

Turun dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia kebobolan total 8 gol saat gelandang bertahan diisi Zulfiandi. Bahkan salah satu gol Uni Emirat Arab berasal dari blunder Zulfiandi yang salah mengumpan bola.

Otavio Dutra

Terakhir, ada nama Otavio Dutra, bek naturalisasi yang diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih terhadap pertahanan Timnas Indonesia. Tapi dalam dua laga yang dimainkan Otavio Dutra, tampak pertahanan Timnas Indonesia masih rentan dibobol.

5 gol sudah bersarang di gawang Timnas Indonesia yang tak bisa diselamatkan oleh Otavio Dutra saat kalah melawan Vietnam dan Malaysia. Padahal berstatus naturalisasi, tapi tampak Otavio Dutra juga masih belum bisa bermain maksimal.

Jika itu terjadi terus, bukan tidak mungkin kalau Matthew Steenvoorden dapat menggesernya sebagai sesama bek naturalisasi. Tapi tentu itu bisa terjadi kalau Matthew Steenvoorden bergabung dengan Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%