Liga Inggris

Kilas Balik: Alasan 'Tak Logis' Arjen Robben Campakkan Man United dan Gabung Chelsea

Jumat, 27 Maret 2020 14:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Arjen Robben disebut oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memiliki alasan tak logis sehingga mencampakkan timnya dan bergabung Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Arjen Robben disebut oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memiliki alasan tak logis sehingga mencampakkan timnya dan bergabung Chelsea.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, membongkar alasan mengapa Arjen Robben enggan berlabuh ke Setan Merah dan memilih bergabung Chelsea pada 2004 silam.

Disadur dari Bild, Robben muda sata itu menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris. Man United dan Chelsea saat itu saling sikut untuk memboyongnya dari PSV Eindhoven.

Rio Ferdinand pun menyebutkan Arjen Robben sejatinya pernah mampi ke tempat latihan Manchester United. Namun winger legendaris asal Belanda ini enggan bergabung karena bau tempat latihan Setan Merah dan memilih ke Chelsea.

"(Arjen) Robben pemain hebat, pemain yang luar biasa. Kita seharusnya mampu membawanya ke Manchester United," ujar Ferdinand.

"Dia (Robben) datang ke kami (Manchester United) dan melihat area latihan. Dia berjalan berkeliling tapi dia tidak menyukai bau di tempat itu. Jadi dia kembali (ke Belanda) dan pindah ke Chelsea," ungkap Ferdinand.

Tentu saja ungkapan bau dari Ferdinand merupakan anekdot semata. Hal ini lantaran Sir Alex Ferguson pernah membawanya ke markas latihan Man United dan mengajak Robben makan malam. Namun PSV Eindhoven mengaku tak ada negosiasi dari Setan Merah untuk wingernya.

Alhasil Arjen Robben berlabuh ke Chelsea. Meski kerap didera cedera, namanya tetap menjadi tumpuan The Blues selama tiga musim. Bahkan ia mampu membuat Manchester United menyesal berkat gol spektakulernya di Liga Champions tahun 2010 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%