Bola Internasional

Apa Kabar Darko Kovacevic, Eks Juventus yang Hampir Tewas Tertembak di Rumah Sendiri

Jumat, 27 Maret 2020 07:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© juventus.com
Apa kabar Darko Kovacevic, mantan penyerang Juventus yang hampir tewas tertembak meski berada di rumah sendiri. Copyright: © juventus.com
Apa kabar Darko Kovacevic, mantan penyerang Juventus yang hampir tewas tertembak meski berada di rumah sendiri.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Darko Kovacevic, mantan penyerang Juventus yang hampir tewas tertembak meski berada di rumah sendiri.

Bagi para pencinta sepak bola di era 90-an, mungkin nama penyerang berkebangsaan Serbia dan Montenegro ini sudah cukup dikenal apalagi saat Darko Kovacevic bermain bersama raksasa Italia, Juventus.

Memulai karier di akademi Radnicki Kovin, mantan penyerang yang kini berusia 46 tahun tersebut memang lebih banyak memperkuat tim-tim papan tengah Eropa mulai dari Sheffield Wednesday hingga Real Sociedad.

Nama Darko Kovacevic baru mulai dikenal usai tampil gemilang bersama Real Sociedad musim 1998–99, meski gagal mempersembahkan gelar juara namun Darko berhasil menyabet gelar individu yakni top skor UEFA Cup (Liga Europa) dengan rincian delapan gol.

Catatan tersebut yang membuat Juventus kepincut untuk mendatangkan di musim 1999/20, meski jarang mencetak gol namun Darko Kovacevic berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih juara UEFA Intertoto Cup di musim 1999.

Selain itu, Darko Kovacevic juga mampu mempertahankan kualitasnya sebagai penyerang berbahaya di ajang Eropa dengan kembali meraih gelar top skor UEFA Cup dengan raihan 10 gol.

Bersama Juventus, sejatinya Darko Kovacevic sempat kalah saing dengan para penyerang lokal Italia seperti Filippo Inzaghi dan juga Alessandro Del Piero, sehingga dalam dua musim ia cuma meraih 47 caps.

Karier Darko Kovacevic tampak tinggal berjalan mulus di Italia, meski hengkang ke Lazio dirinya juga gagal menampilkan performa impresif dengan hanya meraih tujuh caps tanpa raihan gol.

Namanya baru bisa kembali terangkat setelah balik ke klub lamanya Real Sociedad di Spanyol, di mana ia berhasil bertahan selama enam musim dengan total 54 gol dari 174 pertandingan di semua ajang.

Darko Kovacevic akhirnya menutup karier sepakbolanya di Yunani dengan bergabung bersama Olympiacos, walau hanya dua musim bermain namun ia mampu meraih lima gelar yang terdiri dari masing-masing dua trofi Liga Super Yunani dan Piala Liga serta satu Piala Super Yunani.

Pasca pensiun, Darko Kovacevic masih berkecimpung di dunia sepak bola dengan menerima jabatan sebagai Direktur Olympiacos pada tahun 2010 lalu.

Terdapat satu cerita menarik selepas dirinya gantung sepatu, bahkan membuat dirinya hampir meregang nyawa lantaran ditembak oleh orang tidak dikenal di rumahnya sendiri.

Aksi penembakan itu terjadi pada Selasa (7/1/2020) lalu, tepat di depan rumah Kovacevic yang berada di daerah Glyfada, Athena, Yunani. Penyerangan tersebut dikabarkan dilakukan oleh dua orang, tepat saat Darko Kovacevic hendak memarkir mobil.

Beruntung Darko mampu menyelamatkan diri dengan menghindari peluru sambil menjatuhkan badan, ia selamat dan hanya mengalami luka kecil di pergelangan tangan dan lutut. Kovacevic pun langsung dibawa ke rumah sakit.

"Saya melihat seorang pria keluar dari sebuah mobil dengan sebuah pistol di tangannya dan berjalan ke arah saya. Secara insting aku menjatuhkan diri ke kanan, dan dia menembak saya. Lalu dia lari, masuk ke mobil, dan menghilang," ungkap Kovacevic seperti diikuti Mirror.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%