Liga Italia

Belajar Ilmu Kepelatihan, Romelu Lukaku Siap Tinggalkan Inter Milan?

Jumat, 27 Maret 2020 10:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku kabarnya sudah mulai mempersiapkan diri menjadi pelatih, bagaimana dengan Inter Milan? Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku kabarnya sudah mulai mempersiapkan diri menjadi pelatih, bagaimana dengan Inter Milan?

INDOSPORT.COM - Apakah pemain sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, bakal meninggalkan raksasa Serie A Liga Italia tersebut untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang pelatih?

Seperti diketahui, Romelu Lukaku memang telah menjadi salah satu pemain andalan Inter Milan. Sejak datang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019, Lukaku sudah menunjukkan kemampuannya di laga persahabatan.

Dirinya juga berhasil menjalin chemistry dengan striker Inter lainnya, Lautaro Martinez, dan dua pemain itu merupakan salah satu pasangan striker paling tajam di Serie A Liga Italia musim ini. Hal ini tentu merupakan kabar baik bahwa Nerazzurri tidak salah sudah merekrutnya.

Akan tetapi, karier seorang pemain sepak bola tentu tidak akan selamanya menjadi pemain. Selama perjalanan, usia tidak bisa dihentikan, seorang atlet harus mulai memikirkan masa depannya. Biasanya, mereka akan beralih profesi penjadi seorang pelatih jika memang sudah waktunya.

Hal ini ternyata juga merupakan cita-cita dari Romelu Lukaku. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, striker asal Belgia itu kabarnya mengisi waktu luangnya untuk menjalani kualifikasi kepelatihan dari UEFA secara online. Beberapa rekan dari timnas Belgianya juga melakukan hal serupa.

Lukaku mengambil kesempatan ini ketika dirinya pulang ke negaranya demi menghindari penyebaran virus Corona yang masih parah di Italia. Dengan penundaan kompetisi Serie A Liga Italia sampai batas waktu yang belum ditentukan, Lukaku jadi punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas lain.

Akan tetapi, tidak ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. Namun yang pasti, menjadi pelatih otomatis harus meninggalkan klub yang ia bela demi menjalani kursus kepelatihan UEFA agar mendapat lisensi.

Terlepas dari hal tersebut, sang pemain saat ini masih berusia 26 tahun. Sehingga, meskipun dirinya ingin jadi pelatih sepak bola, bukan berarti hal itu akan terjadi dalam waktu dekat, apalagi kontraknya bersama Inter masih sekitar empat tahun lagi.

Romelu Lukaku memang baru 8 Agustus 2019 yang lalu resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 23 gol dan menyumbang lima assist dari total 35 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%