Liga Champions

Gara-gara Hukuman Liga Champions, Manchester City Berpotensi Kehilangan 'Jantung' Timnya

Jumat, 27 Maret 2020 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frey/GettyImages
Gara-gara hukuman Liga Champions, Manchester City berpotensi ditinggal salah satu pemain yang menjadi jantung tim. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Gara-gara hukuman Liga Champions, Manchester City berpotensi ditinggal salah satu pemain yang menjadi jantung tim.

INDOSPORT.COM - Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, cukup menunjukkan nasib Manchester City musim ini. Selepas dapat hukuman Liga Champions, mereka kini berpotensi ditinggal pemain yang jadi jantung tim.

Kevin De Bruyne yang juga merupakan pemain sentral The Citizens dikabarkan tengah menimbang-nimbang untuk hengkang di tengah ketidakjelasan ini. Dilansir laman berita Daily Star, sang playmaker kabarnya tak betah jika hasrat terpendamnya tidak kunjung terwujud.

Playmaker berusia 28 tahun tersebut ingin karier cerah dengan cara memenangkan Liga Champions sehingga ini menjadi alasan dirinya akan memperpanjang kontrak. Hanya saja melihat hukuman yang diterima dari UEFA, Manchester City nampak tidak bisa memberikan kepastian itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Manchester City kedapatan telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) sehingga berimbas mereka bakal absen dalam dua musim kompetisi kasta atas seantero Eropa.

Posisi mereka sendiri kini kian diujung tanduk selepas beberapa klub Liga Inggris selaku rival mereka juga turut menyuarakan hukuman UEFA segera digalakkan. Para pesaing seperti Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan masih banyak lagi kompak berharap Manchester City tak ikut Liga Champions.

Alhasil dengan demikian Manchester City mungkin benar-benar tak bisa ikut serta dalam dua musim Liga Champions dalam waktu dekat. Tentu saja ini juga akan berimbas kepergian Kevin De Bruyne.

Kehilangan sang gelandang bisa jadi awal kehancuran Manchester City selama melakoni musim lanjutan. Pasalnya, De Bruyne sudah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia lewat aksi pemberian assist bagi kemenangan tim.

Dalam 209 penampilan segala kompetisi, De Bruyne sudah sukses memberikan sumbangan 50 gol dan 86 assist. Tanpa dirinya, Sergio Aguero dan Raheem Sterling dipastikan tak berkutik ketika membela Manchester City lawan klub-klub lain baik di liga domestik maupun Eropa.

1