Liga Inggris

Mengenang Gareth Bale Musim 2012-2013, Salah Satu yang Terbaik di Liga Inggris

Jumat, 27 Maret 2020 18:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gareth Bale pernah begitu bersinar ketika membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale pernah begitu bersinar ketika membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMGareth Bale adalah salah satu sosok fenomenal yang sempat bersinar di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur sebelum diboyong ke Santiago Bernabeu oleh Real Madrid.

Saat ini, mungkin masa depannya di Real Madrid terlihat abu-abu. Dirinya seakan tidak lagi diinginkan oleh Los Blancos, meskipun telah membawa kesuksesan untuk tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, sefenomenal apakah Bale sebenarnya? Untuk melihat betapa menakutkannya bintang asal Wales ini, mari kembali ke masa di mana dirinya masih berseragam Tottenham Hotspur pada musim 2012-2013.

Musim tersebut adalah musim terakhir Bale berseragam Tottenham Hotspur. Pada musim tersebut pula, mantan pemain termahal di dunia ini berhasil tampil di luar nalar.

Memanfaatkan kecepatan dan teknik dribel mumpuni, Bale menjadi salah satu talenta Liga Inggris paling menakutkan pada musim tersebut. Tercatat, dirinya berhasil mencetak 21 gol yang menjadikan dirinya sebagai pemain paling penting di kubu The Lilywhites saat itu.

Gol-golnya tercipta dari aksi solo yang memukau, tendangan bebas yang sangat cantik, dan beberapa tendangan jarak jauh yang tak masuk akal. Pada musim 2012-2013 itu, Bale berhasil mencatatkan catatan gol terbanyak yang dicetak dari luar kotak penalti dengan jumlah 9 gol.

Kecepatan dan fisiknya yang sangat mumpuni membuat sebagian besar bek di Liga Inggris harus pontang-panting ketika berhadapan dengannya. Hal tersebut dibuktikan dengan 59 dribel sukses dan 75 crossing yang berasal darinya.

Puncaknya, pada akhir musim 2012-2013 Gareth Bale dianugerahi gelar Pemain Terbaik versi PFA, Pemain Terbaik versi FWA, dan Pemain Muda Terbaik versi PFA. 

Dirinya berhasil menjadi pemain ketiga di Liga Inggris yang berhasil mengawinkan gelar Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik versi PFA dalam satu musim sekaligus. Sungguh, Bale pada musim 2012-2013 adalah satu masa di mana dirinya tampil begitu sempurna.