Bola Internasional

Ikuti Jejak Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Berdonasi Perangi Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 15:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, ikuti jejak Shin Tae-yong untuk berdonasi demi perangi virus corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, ikuti jejak Shin Tae-yong untuk berdonasi demi perangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona yang terus menggerogoti Vietnam membuat pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengikuti jejak Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memberikan donasi sebesar 120 juta won atau sekitar 1,4 miliar rupiah untuk Korea Selatan.

Kini giliran Park Hang-seo ikut menyumbangkan uang sebesar 5 ribu USD atau setara 79 juta rupiah untuk melawan virus corona di Vietnam.

"Pada sore hari tanggal 26 Maret, Pelatih Park Hang-seo memutuskan untuk menyumbangkan USD 5.000 untuk bersama-sama memerangi penyakit ini," 

"Uang ini akan ditransfer ke "Fund for Disease Prevention Covid-19". Ini adalah tindakan dalam menanggapi seruan Perdana Menteri untuk mendukung pencegahan dan pengendalian epidemi Covid-19 dan Komite Sentral dari Front Tanah Air Vietnam," tulis Zing.vn.

Park Hang-seo juga sempat menuturkan kalau pandemi ini harus menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi saat ini kompetisi sepak bola di Vietnam mengalami lumpuh total.

Wabah virus corona di Vietnam memang tidak separah di Indonesia. Update terbaru, Vietnam mencatat ada 141 orang positif terpapar virus corona dengan tanpa adanya korban jiwa.

Sementara itu di Indonesia kasus semakin bertambah yakni 893 positif, 78 meninggal dunia dan 35 orang dinyatakan sembuh.