Liga Spanyol

Ingin Hati Datangkan Martinez, Barcelona Malah Ditentang Legendanya Sendiri

Jumat, 27 Maret 2020 09:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Rivaldo mengatakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebaiknya mendatangkan pemain lain ketimbang Lautaro Martinez. Copyright: © Marca
Rivaldo mengatakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebaiknya mendatangkan pemain lain ketimbang Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, justru mendapat pertentangan dari legenda mereka sendiri, Rivaldo, terkait rencana mendatangkan striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez, pada bursa transfer pemain musim panas 2020.

Barcelona memang masih saja santer dikaitkan dengan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, setelah mereka dikabarkan ingin memboyong Lautaro Martinez untuk menggantikan Luis Suarez. Sejak saat itu, klub yang berjuluk Blaugrana itu terus melakukan segala cara.

Awalnya, mereka dikabarkan bersedia membayar klausul pelepasan Martinez sebesar 111 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun). Namun, virus Corona membuat mereka mengalami krisis ekonomi dan mengubah taktik menjadi tukar guling dengan menawarkan Arturo Vidal, Nelson Semedo, sampai Philippe Coutinho.

Meski dikabarkan Barcelona telah mendapat kesepakatan pribadi dengan Martinez, pihak Inter Milan belum memberikan tanggapan. Hal ini dikarenakan Nerazzurri sebenarnya belum ikhlas kalau harus melepas tandem Romelu Lukaku tersebut.

Situasi ini ternyata menggelitik legenda Blaugrana sekaligus timnas Brasil, Rivaldo. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, striker yang juga pernah memperkuat AC Milan itu berpikir bahwa Barcelona lebih baik mundur dari perburuan Martinez dan fokus ke Neymar.

"Rumor mengatakan bahwa Barcelona mencoba merekrut striker muda Argentina, Lautaro Martinez, dari Inter. Namun, saya pikir pemain 22 tahun itu masih butuh banyak bermain lagi dan mengumpulkan pengalaman," ujarnya.

"Dia sudah menjadi pemain yang berharga bagi Inter dan bisa menjadi salah satu pemain top di masa depan. Namun untuk saat ini, dia belum siap untuk bermain di Barca. Sebaliknya, Barcelona seharusnya fokus untuk mendatangkan Neymar," lanjutnya.

"Neymar butuh bereuni kembali dengan Messi dan Luis Suarez dan kembali membentuk serangan mematikan seperti yang pernah mereka lakukan di masa lalu. Apalagi, PSG sekarang sudah lebih realistis untuk membuka penawaran," pungkasnya.

Selain Martinez, Barcelona memang masih ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou pada bursa transfer pemain musim panas 2020. Akan tetapi, Rivaldo cenderung lebih condong ke Neymar lantaran striker asal Brasil itu sudah terbukti lebih tajam dan punya pengalaman di Barcelona.

Rivaldo sendiri memang pernah memperkuat Barcelona pada 1997-2002 di mana ia mencetak 86 gol dari 157 pertandingan. Setelah itu, ia pindah ke klub sepak bola AC Milan pada 2002-2004, di mana ia hanya mampu mencetak lima gol dari 22 penampilannya.

Sementara itu, Lautaro Martinez sudah membela Inter Milan pada 2018 yang lalu. Bersama klub Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 25 gol dan menyumbang lima assist dari total 66 pertadingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%