Liga Indonesia

Kompetisi Dihentikan Sampai Mei 2020, Persebaya Ikuti Aturan

Jumat, 27 Maret 2020 20:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - PSSI selaku induk sepak bola Indonesia baru saja memberikan keputusan soal kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi rencananya bakal kembali bergulir pada 29 Mei 2020.

Hal ini dikarenakan adanya wabah virus Corona yang semakin bertambah jumlah kasusnya. Melihat hal ini mereka pun memutuskan menunda kompetisi karena force majeure.

Menanggapi hal ini pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap mengikuti aturan yang ada. Pelatih 49 tahun itu tetap memutuskan untuk meliburkan pemainnya dari aktivitas sepak bola.

"Ya, kami tidak juga tidak ada kegiatan. Kami libur," kata Aji Santoso ketika dihubungi INDOSPORT pada Jumat (27/03/20). Meskipun libur pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu tetap memantau perkembangan sepak bola.

"Intinya kami mengikuti aturan saja. Memang situasi yang tidak memungkinkan, jadi saya dan Persebaya mengikuti saja seperti apa aturannya," sambung mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Sementara itu dari manajemen Persebaya sendiri memang sudah ada langkah bakal memperpanjang masa libur tim. Tapi belum jelas berapa lama durasi libur yang akan diberikan.

Pasalnya manajemen Bajul Ijo juga masih menunggu arahan dan kepastian dari PSSI serta operator kompetisi LIB. Barulah jika sudah ada pengumuman mereka bisa memutuskan bakal menambah libur berapa lama lagi.