Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Beri Sinyal Tambah Waktu Libur Tim

Jumat, 27 Maret 2020 19:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya, memberikan sinyal bakal memperpanjang libur tim akibat virus Corona. Kabar tersebut disampaikan manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

"Pertimbangannya ya karena penyebaran Corona," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi, pada Jumat (27/03/20).

Dia menambahkan sebenarnya dari tim dokter Bajul Ijo sudah memantau pemain Persebaya. "Tapi tetap harus ada langkah yang lebih konkret. Makanya lebih baik kami off dulu," lanjut pria kelahiran Bojonegoro itu.

Selain keputusan memperpanjang libur karena wabah virus Corona. Alasan lain manajemen Persebaya memperpanjang masa libur karena belum jelas kompetisi akan kembali bergulir.

Barulah setelah ada kepastian yang jelas manajemen Bajul Ijo bisa melakukan langkah selanjutnya. Termasuk kembali menggelar latihan rutin seperti biasanya.

"Latihan menunggu kepastian masa depan kompetisi dari PSSI dan LIB," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi, pada Jumat, (27/03/20). Sekadar untuk diketahui, sebelumnya tim pelatih Persebaya memutuskan untuk meliburkan pemainnya selama satu minggu.

Meski libur, tim pelatih tetap memberikan tugas kepada pemain untuk melakukan individual training. Tujuannya supaya kondisi pemain tetap bugar meski berlatih di rumah.