Liga Spanyol

Lawan Corona, Real Madrid Jadikan Santiago Bernabeu Pusat Alat Medis

Jumat, 27 Maret 2020 06:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© dok. Real Madrid
Klub raksasa LaLiga, Real Madrid, melakukan aksi nyata untuk membantu pemerintahan Spanyol dalam menangani wabah virus corona. Copyright: © dok. Real Madrid
Klub raksasa LaLiga, Real Madrid, melakukan aksi nyata untuk membantu pemerintahan Spanyol dalam menangani wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga, Real Madrid, melakukan aksi nyata untuk membantu pemerintahan Spanyol dalam menangani wabah virus corona. El Real mempesilahkan stadion megah milik mereka, Santiago Bernabeu, sebagai pusat alat medis/kesehatan untuk memerangi COVID-19. 

Los Blancos berkolaborasi dengan Dewan Olahraga dan menyepakati untuk menyulap Santiago Bernabeu sebagai pusat penyimpanan alat medis dalam jumlah besar. 

"Real Madrid, bekerja sama dengan Dewan Olahraga Tinggi, meluncurkan proyek di Madrid untuk penyediaan dan distribusi pasokan alat kesehatan," demikian bunyi pernyataan resmi klub yang dikutip dari Marca

"Kami akan menyimpan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk membantu memerangi pandemi ini."

Nantinya, peralatan-peralatan medis yang dibutuhkan dalam memerangi COVID-19 dikumpulkan jadi satu di dalam stadion serta diawasi oleh dinas kesehatan setempat. 

Alat-alat itu kemudian akan didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan penanganan COVID-19 di Spanyol. 

Spanyol menjadi negara terparah kedua di Eropa (setelah Italia) yang terpapar virus corona. Sudah sebanyak 3.400 orang meninggal di Negeri Matador akibat COVID-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%