Bola Internasional

Ayah Erling Haaland Ungkap Alasan Anaknya Tolak Manchester United

Sabtu, 28 Maret 2020 19:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodiImages/GettyImages
Ayah Erling Haaland buka suara soal alasan anaknya menolak pinangan klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Ayah Erling Haaland buka suara soal alasan anaknya menolak pinangan klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ayah pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, menyampaikan alasan anaknya menolak bergabung dengan Manchester United.

Pendukung Manchester United mungkin masih menyimpan kekecewaan yang sangat mendalam dengan keputusan Erling Braut Haaland bergabung dengan Borrusia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020.

Melihat hal tersebut, sang ayah mengungkap fakta baru mengenai kepindahan anaknya dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund dan menolak Manchester United.

Menurut sang ayah, Alf-Inge Haaland, anaknya tersebut menolak merapat ke Manchester Unoted karena ragu dengan masa depan Ole Gunnar Solskjaer di klub tersebut.

Hal ini dikarenakan posisi Ole sebagai pelatih memang rawan pemecatan sebab selalu memberikan hasil buruk di Liga Inggris.

Sebenarnya mereka berdua memiliki kedekatan dan hubungan baik, sebeb mereka pernah bekerja sama di klub Norwegia, Molde. Dengan hal ini, media Inggris saat itu sangat yakin bahwa Haaland akan memilih Manchester United.

Namun berita tidak sedap datang, Erling Haaland pun membuat keputusan mengejutkan dengan memilih bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

“Anda harus pergi ke klub di mana semuanya di klub itu menginginkan Anda, bukan hanya pelatihnya. Saya pikir itu hal penting, di samping melihat arah yang diambil klub dalam lima atau 10 tahun terakhir,

"Sangat berbahaya jika pinda hanya karena pelatih, karena dia bisa saja tiba-tiba dipecat,” kata Alf-Inge Haaland, mengungkap alasan sang anak menolak Manchester United.

Gagal mendapatkan Erling Haaland, Manchester United akhirnya mengambil keputusan merekrut Odion Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua.

Keputusan Erling Haaland merapat ke Borussia Dortmund dinilai sebagai kegagalan terbesar Manchester United dalam bursa transfer pemain Januari 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%