Bola Internasional

Klub Jerman Tunjukkan Kepedulian Terhadap Kondisi Buruk AC Milan Saat Ini

Sabtu, 28 Maret 2020 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, menunjukkan kepedulian terhadap kondisi AC Milan saat ini. Copyright: © WallpaperCave
Klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, menunjukkan kepedulian terhadap kondisi AC Milan saat ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, ingin memberi keringanan kepada AC Milan lantaran mereka prihatin melihat kondisi internal Rossoneri dan juga Paolo Maldini yang terinfeksi virus Corona.

AC Milan memang sudah lama mengalami perpecahan internal. Diawali dengan keputusan sepihak CEO mereka, Ivan Gazidis, yang ingin fokus menempa bakat muda dan mendepak pemain veteran.

Hal ini membuat Zvonimir Boban tak setuju dan hengkang dari San Siro. Di sisi lain, Paolo Maldini sebenarnya juga tak sepaham.

Namun, ia masih bertahan di klub tersebut dan menunggu keputusan pendepakan dirinya yang dikabarkan bakal terjadi akhir musim 2019-2020. Meski demikian, Maldini justru malah positif terjangkit virus Corona beberapa waktu lalu. 

Permasalahan yang bertumpuk ini ternyata membuat klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, juga ikut prihatin. Mereka pun dikabarkan bakal sedikit 'melunak' kepada raksasa Serie A Liga Italia tersebut, yakni tidak akan membahas Andre Silva pada bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan memang telah meminjamkan striker mereka, Andre Silva, ke Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu untuk kontrak selama dua tahun. Peristiwa ini juga menghasilkan bergabungnya Ante Rebic ke Rossoneri, juga sebagai pemain pinjaman.

Sebenarnya, Frankfurt atau yang juga berjuluk Die Adler itu ingin membahas masalah transfer Silva dengan pihak Rossoneri. Namun, karena klub Serie A Liga Italia itu sedang dirundung masalah, direktur olahraga Frankfurt yang bernama Fredi Bobic tidak akan membahas masalah itu dulu agar beban Milan tidak makin banyak.

"Di sana suasananya menjadi sepi. Zvonimir Boban telah dipecat dan Paolo Maldini menderita virus (corona). Milan memiliki banyak permasalahan yang harus mereka hadapi ketimbang membahas soal barter pemain," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita Milan, Sempre Milan.

"Pemilik klub kami berbasis di London dan mereka juga sama-sama tidak mau menyepelekan situasi seperti sekarang ini. Yang jelas, kami akan tetap membicarakan perihal ini. Namun, tidak sekarang," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, jelas bahwa Bobic tak ingin memperparah beban Rossoneri yang memang tengah kacau balau. Sehingga, ia bersama Frankfurt akan menahan keinginan untuk melakukan diskusi terkait pertukaran pemain antara Andre Silva dan Ante Rebic. Tentu, ini merupakan langkah yang baik untuk membantu meringankan beban Milan.

Andre Silva sendiri baru dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dari AC Milan pada 2 September 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Jerman tersebut, ia sukses mencetak delapan gol dan menyumbang empat assist dari total 25 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%