Liga Italia

Begini Kondisi Terakhir Paolo Maldini dan Anaknya Usai Dinyatakan Positif Corona

Senin, 23 Maret 2020 10:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Begini kondisi terakhir Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, dan anaknya yang bernama Daniel Maldini, usai keduanya positif terjangkit virus corona. Copyright: © getty images
Begini kondisi terakhir Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, dan anaknya yang bernama Daniel Maldini, usai keduanya positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM - Begini kondisi terakhir Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, dan anaknya yang bernama Daniel Maldini, usai keduanya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Belum lama ini, muncul kabar mengejutkan bahwa petinggi klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang bernama Paolo Maldini, resmi terinfeksi COVID-19 atau virus corona. Tidak berhenti sampai di situ, sang anak yang bernama Daniel Maldini juga bernasib sama.

Hal ini ternyata dikarenakan sebelumnya, Paolo dan Daniel sama-sama menyentuh seseorang yang mengidap penyakit tersebut. Tanpa diduga, penularannya begitu cepat dan keduanya ikut menjadi korban. Duo Maldini itupun mendapat perawatan intensif di Milan.

Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Paolo dan Daniel sama-sama baik-baik saja kondisinya. Bahkan, sumber tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dicemaskan dari kondisi mereka tersebut. Tentu, ini merupakan kabar baik.

Padahal, mereka berdua sebelumnya merasakan gejala terinfeksi corona seperti demam dan flu. Karena hal itulah mereka langsung menemui dokter dan minta diperiksa. Mereka pun langsung dikarantina dan ternyata baik-baik saja sampai hari ini.

Ini juga dialami oleh pemain Juventus yang bernama Paulo Dybala. Striker asal Argentina itu mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja meski ternyata terinfeksi COVID-19. Ia pun mengikuti saran dokter untuk terus mendapatkan perawatan dan mengisolasi diri di rumahnya bersama sang kekasih.

Namun, kasus Paolo Maldini dan Daniel Maldini ini merupakan kasus corona pertama yang dialami oleh AC Milan atau Rossoneri. Sehingga, pihak klub benar-benar wajib memperhatikan para pemain atau staf lainnya agar tidak ikut tertular dua korban tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan sendiri saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Mereka menorehkan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah. Di sisi lain, Juventus masih berada di puncak.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona mencapai 514 total kasus keseluruhan dengan adanya 64 kasus baru. Jumlah yang meninggal mencapai 48 orang dan yang berhasil sembuh mencapai 29 orang berdasarkan worldometers.info.