Bursa Transfer

Siap Permanenkan Suso, Begini Rencana Sevilla Bersama AC Milan

Sabtu, 28 Maret 2020 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Sevilla, dan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah berdiskusi soal Suso. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Sevilla, dan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah berdiskusi soal Suso.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Sevilla, dan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan memiliki rincian rencana ini untuk mempermanenkan Suso saat bursa transfer pemain.

AC Milan memang telah berhasil mendepak pemain sayap mereka, Suso, ke Sevilla. Padahal, selama ini upaya mereka gagal lantaran tidak ada klub yang berani membayar klausul pelepasan pemain yang cukup tinggi.

Meski status Suso bersama Sevilla sendiri saat ini hanya pemain pinjaman untuk jangka waktu 18 bulan, AC Milan atau Rossoneri mewajibkan (obligasi) klub Spanyol itu untuk mempermanenkannya di akhir kontrak.

Kedua klub itu pun akhirnya mendiskusikan bagaimana rincian pembayaran jika Sevilla benar-benar membeli Suso. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, rincian tersebut ternyata tidak semudah atau sesederhana yang dibayangkan.

Sevilla dikabarkan wajib membayar sebesar 19 juta euro atau sekitar Rp339 miliar kepada raksasa Serie A Liga Italia tersebut sebagai uang muka. Namun, hal itu hanya akan dilakukan jika pihak pemain sudah memenuhi beberapa persyaratan khusus.

Suso harus bisa tampil minimal 15 kali musim ini dan total sebanyak minimal 25 kali di kancah domestik ataupun Piala Liga. Setelah itu terpenuhi, Sevilla wajib membayarkan 4 juta euro (sekitar Rp71 miliar) kepada Rossoneri sebagai bonus.

Namun, bonus ini hanya bisa dibayarkan bila Sevilla mampu meraih posisi empat besar di Liga Spanyol untuk lolos kualifikasi Liga Champions 2021-2022. Saat ini, klub tersebut telah berada di posisi tiga klasemen domestik, jadi syarat ini akan mudah bagi mereka.

Jika ditotal, AC Milan akan memperoleh 23 juta euro atau setara Rp411 miliar bila semua persyaratan itu benar-benar berhasil terwujud. Meski tampaknya rumit, banyak yang yakin Sevilla akan berjuang melakukannya.

Di sisi lain, Suso sendiri pun pernah mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ke Spanyol. Pasalnya, Spanyol merupakan negara kelahirannya dan juga Timnas yang ia bela sejak 2009. Ia pun dipercaya bakal bersinar di Sevilla ketimbang saat masih di Serie A Liga Italia.

AC Milan memang baru meminjamkan Suso ke Sevilla pada bursa transfer musim dingin, yaitu 29 Januari 2020 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari total delapan pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%